alexametrics

Wakasad: Menjalankan Tugas di Papua Itu Kehormatan dan Mulia

loading...
Wakasad: Menjalankan Tugas di Papua Itu Kehormatan dan Mulia
Dalam pengarahannya kepada 700 personel Satuan BKO Koramil Persiapan, Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman mengatakan, penugasan di Papua adalah tugas mulia.Foto/Dispenad
A+ A-
JAKARTA - Dalam pengarahannya kepada 700 personel Satuan BKO Koramil Persiapan, Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman mengatakan, penugasan di Papua merupakan kehormatan dan tugas mulia bagi setiap prajurit.

Hal tersebut disampaikan Kapendam XVIII/Kasuari, Kolonel Inf Andi Gus Wulandri, dalam rilis tertulisnya di Manokwari, Papua Barat, Rabu (12/2/2020).

Disampaikan Kapendam, dalam pengarahannya di Aula Makodam XVIII/Kasuari (Selasa, 11/2/2020) itu, Wakasad didampingi Danpusterad, Waasrena dan Waaster Kasad serta beberapa pejabat Mabesad dan Kodam XVIII/Kasuari.



“Sebagai tugas kehormatan, selama di Papua, Wakasad menyampaikan agar personel Satuan BKO harus menguatkan tekad dan iktikadnya” kata Kapendam.

“Apalagi bagi yang baru bertugas pertama kali di Papua, ini merupakan pengalaman yang sangat berharga,” lanjutnya.

Disampaikan lebih lanjut oleh Kapendam, Wakasad mengingatkan bahwa tujuan keberadaan personel Satuan BKO ini, untuk membantu pelaksanaan tugas pokok Kodam XVIII/Kasuari yang belum lama berdiri dan masih kekurangan personel.

“Anda kesini untuk membantu meringankan beban kerja Kodam, dan itu merupakan penugasan mulia,” kata Wakasad.

“Untuk itu, curahkan segala tenaga dan pengabdian untuk membantu selama setahun ini,” lanjutnya.

Selain hal tersebut, Wakasad juga mengungkapkan, dihadapkan dengan dengan kondisi wilayah dan sosial kemasyarakatan serta budaya di Papua, maka TNI AD memandang perlu adanya sentuhan pembinaan teritorial yang dijalankan Kodam XVIII/Kasuari.

“Disini memerlukan anda untuk mendapat sentuhan Binter, sehingga tidak akan ada lagi kesenjangan antara di Papua, Kalimantan, Sulawesi, Jawa, semua sama,” ucap Wakasad.

Disampaikan lebih lanjut oleh Kapendam, bahwa Wakasad merasa bahagia dan bangga, karena dapat bertemu dan bertatap muka secara langsung dengan prajurit TNI AD dari 12 Kodam jajaran TNI AD.

“Wakasad sangat bahagia dan senang, dapat bertatap muka dengan para prajurit yang kini telah berkumpul di Kodam ini, dalam rangka panggilan tugas negara,” kata Kapendam.

Sebelumnya, pada hari yang sama Wakasad dan rombongan, melaksanakan peninjauan kesiapan pembangunan Mako Brigif 26/GPW dan Mayonif 763/SBA di Kabupaten Teluk Bintuni, serta pembangunan Kodim Persiapan Manokwari Selatan di Distrik Oransbari, Kabupaten Manokwari Selatan.
(zil)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak