Kakorlantas Beri Reward Polisi yang Viral Diajak Kelahi Tohab Silaban

Rabu, 12 Februari 2020 - 22:08 WIB
Kakorlantas Beri Reward Polisi yang Viral Diajak Kelahi Tohab Silaban
Kakorlantas Beri Reward Polisi yang Viral Diajak Kelahi Tohab Silaban
A A A
JAKARTA - Masih ingat aksi seorang pria pengemudi mobil terekam video mengajak berkelahi petugas polisi patroli jalan raya (PJR). Pria bernama Tohab Silaban itu marah karena tak terima ditilang. Tohab terlihat sangar dan mendorong serta mencekik anggota bernama Bripka Rudy Rustam.

Peristiwa yang terjadi di gerbang Tol Angke II, Jelambar Baru, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Jumat 7 Februari 2020 sekitar pukul 09.30 WIB, yang terekam dalam video ini pun menjadi viral. (Baca juga: Viral, Tak Terima Ditilang Pria Ini Intimidasi Petugas PJR )

Atas kesabarannya menjalankan tugas, Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Istiono memberikan penghargaan kepada Bripka Rudy Rustam. Penghargaan juga diberikan kepada Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Subandriya, Kasat Lantas Polrestabes Semarang AKBP Yuswanto Ardi, dan Brigadir Eko, dan personel Gakkum Polda Metro Jaya.

"Penghargaan kepada pesonel juga kita berikan, karena mampu mewujudkan keamanan dan ketertiban lalu lintas, penanganan cepat korban kecelakaan, dan tegas dalam bertugas namun tetap mengedepankan humanis," ujar Istiono dalam sambutannya di hari kedua Rakernis Fungsi Lalu Lintas, Serpong, Tangerang Selatan, Rabu (12/2/2020).

Istiono berharap setiap personel dapat melaksanakan tugas dengan baik dan sabar dalam menghadapi masyarakat yang berbeda-beda karakter. Seperti video viral beberapa hari lalu yang dilakukan anggota Ditlantas Polda Metro, yang sedang melakukan tugasnya dengan baik, lalu ditekan dan dihujat oleh pelanggar namun tetap sabar dan bersikap humanis. (Lihat video: Pengemudi yang Ajak Duel Polisi di Tol Angke Ditangkap Polres Jakbar )Kita mengharapkan figur setiap polisi seperti ini. Bila tidak ditindak sikap pelanggar seperti itu nanti tuman. Agar menjadi pelajaran juga untuk masyarakat serta jajaran anggota di wilayah. Saya bangga, teruskan berbuat yang baik, bertugas dengan penuh dedikasi untuk Kemanusiaan," ujarnya.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5936 seconds (0.1#10.140)