alexametrics

Ketua KPK Harap Ada Program Pencegahan Korupsi, Hary Tanoesoedibjo Sambut Positif

loading...
Ketua KPK Harap Ada Program Pencegahan Korupsi, Hary Tanoesoedibjo Sambut Positif
Ketua KPK Firli Bahuri bertemu Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo saat mengunjungi iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (10/2/2020). Foto/SINDOweekly/Aziz Indra
A+ A-
JAKARTA - Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo menyambut positif kerja sama dan kolaborasi antara MNC group dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dengan pencegahan korupsi.

Diketahui Ketua KPK Firli Bahuri bersama dengan dua Wakil Ketua KPK, Lili Pintauli Siregar dan Nurul Ghufron pada hari ini, Senin (10/2) bertemu dengan Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo. Dalam pertemuan itu Firli memaparkan program kerja pemberatasan korupsi kedepan termasuk dalam pencegahan.

"Tentunya kami menyambut sangat positif untuk bekerja sama, berkolaborasi dengan KPK. Karena KPK kalau berhasil bisa mengurangi korupsi dengan pencegahan program pencegahan tadi itu artinya keberhasilan Indonesia juga. ya itu adalah kewajiban kita bersama," ujar HT di iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (10/2/2020).



"Jadi MNC khususnya di medianya akan membuka seluas-luasnya untuk membantu KPK dalam hal pemberitaan, sosialiasi, dan hal yang terkait agar masyarakat itu sadar untuk tidak korupsi," tuturnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua KPK Firli Bahuri juga berharap adanya kerjasama terkait dengan program KPK mencegah korupsi dengan MNC group. Sebab, MNC bisa dijadikan sarana untuk mengajak semua pihak terkait pencegahan korupsi.

"Sehingga itu juga akan dijadikan sarana untuk mengajak seluruh masyarakat, seluruh anak bangsa melakukan pencegahan korupsi," kata Firli.

Bahkan Firli berharap program pencegahan korupsi bisa dimasukkan di salah satu program milik MNC. Karena KPK, kata Firli tidak bisa melakukan sendiri terkait pencegahan korupsi.

"Bahkan tadi juga saya sampaikan bisa atau tidak kita masukkan dalam program-program MNC Group terkait dengan upaya-upaya pencegahan. Itu yang kami harapkan tadi," katanya.

"Alhamdulillah oleh Pak Hary ditanggapi bagus responsnya tapi untuk selanjutnya kami tentu tidak bisa bekerja sendiri. Pak Hary yang bisa mengeksekusi kegiatan itu karena kita kan tidak ada biaya di bidang itu kan tidak ada," tuturnya.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak