alexametrics

Almarhum Gus Sholah Sosok yang Kritis kepada Siapapun

loading...
Almarhum Gus Sholah Sosok yang Kritis kepada Siapapun
Wakil Ketua MPR Arsul Sani menyebut almarhum KH Salahuddin Wahid (Gus Sholah) merupakan sosok yang sangat kritis bukan hanya kepada orang lain tapi juga kepada keluarga sendiri. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Wakil Ketua MPR Arsul Sani menyebut almarhum KH Salahuddin Wahid (Gus Sholah) merupakan sosok yang sangat kritis bukan hanya kepada orang lain tapi juga kepada keluarga sendiri. (Baca juga: Beberapa Hari Sebelum Meninggal, Gus Sholah Mengaku Didatangi Gus Dur)

"Tetap kritis terhadap siapapun bahkan dulu ketika Gus Dur jadi Presiden pun beliau sering menyampaikan pandangan-pandangan kritisnya," ujar Arsul di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (3/2/2020). (Baca juga: Gus Sholah Akan Dimakamkan Tepat di Sebelah Makam Ayahnya)

Hal itu menunjukkan bahwa sosok almarhum Gus Sholah bukan tokoh yang sektarian karena sikap kritisnya kepada siapapun. "Ini menunjukkan bahwa beliau tokoh yang tidak sektarian bukan karena kelompoknya, keluarganya kemudian tidak beliau kritisi kalau ada hal-hal yang memang perlu diluruskan," jelasnya. (Baca juga: Gus Sholah Wafat, Prabowo: Kita Kehilangan Tokoh Nasional dan Tokoh Islam)

Arsul juga menyebut dirinya dan masyarakat Indonesia sangat kehilangan sosok Gus Sholah. "Kita tentu kehilangan dengan berpulangnya ke Rahmatullah Gus Sholah, tentu kewajiban kita semua mendoakan agar beliau mendapatkan kelapangan kubur dan saya kira kita semua menyaksikan bahwa Gus Sholah adalah Min Ahlil Khair dari golongan orang-orang yang baik," tuturnya.

(cip)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak