Kunjungan Prabowo ke Rusia Singgung Pembelian 11 Sukhoi Su-35

Kamis, 30 Januari 2020 - 15:15 WIB
Kunjungan Prabowo ke Rusia Singgung Pembelian 11 Sukhoi Su-35
Kunjungan Prabowo ke Rusia Singgung Pembelian 11 Sukhoi Su-35
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto tengah berada di Rusia untuk membahas kerja sama di bidang pertahanan dan alutsista. Salah satunya dibahas mengenai keinginan Indonesia membeli 11 Pesawat Sukhoi tipe 35 atau Su-35 yang masih dalam proses pembicaraan.

"Ya disinggung sepintas (rencana pembelian 11 Sukhoi). Itu masalah proses saja," ujar Duta Besar Indonesia untuk Rusia, Wahid Supriyadi saat dikonfirmasi, Kamis (30/1/2020). (Baca juga: Prabowo Posting Foto Pertemuan dengan Menhan Rusia, Netizen: Macan Asia is Back )

Wahid menegaskan proses pembahasan dengan pihak Rusia terus dilanjutkan yakni ikut dibahas dalam pertemuan Prabowo dengan Menteri Pertahanan Rusia. "Iya (proses berjalan)," ucapnya.

Sementara itu, Wakil Menhan, Sakti Wahyu Trenggono mengatakan kunjungan Prabowo ke Rusia dilakukan untuk membahas diplomasi pertahanan. Sakti mengatakan tak menutup kemungkinan ikut dibahas rencana pembelian pesawat tersebut.

"Oh, itu diplomasi pertahanan. Ya kan (diplomasi) jadi belum tentu beli," kata pria yang akrab disapa Mas Treng itu saat berada di DPR untuk rapat dengar pendapat hari ini. (Baca juga: Mengintip Kekompakan Jokowi dan Prabowo dalam Kapal Selam Alugoro 405 )

Dia pun memastikan belum ada kata 'deal' untuk membawa jet-jet buatan Rusia itu ke Indonesia. "Belum (deal)," tandasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2842 seconds (0.1#10.140)