alexametrics

Tulis Cerpen Suami Istri di Usia Senja, Instagram Gatot Nurmantyo Dipuji

loading...
Tulis Cerpen Suami Istri di Usia Senja, Instagram Gatot Nurmantyo Dipuji
Foto sepasang suami istri yang dipasang dalam akun Instagram milik Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo. Foto/Ist
A+ A-
JAKARTA - Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo menuliskan sebuah cerita pendek (cerpen) mengenai perjalanan hidup sepasang suami istri yang memasuki usia senja dalam akun Instagram pribadinya, nurmantyo_gatot.

Dalam postingannya, mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) ini menceritakan bagaimana pasangan yang sudah menjalani bahtera rumah tangga selama puluhan tahun itu menjalani hari-hari tuanya. Melengkapi tulisannya, tampak foto pria dan wanita paruh baya dipasang dalam akun tersebut. Berikut ini tulisan yang diposting:

Suami Istri di Usia Senja

Di sebuah rumah sederhana yang asri, tinggal sepasang suami istri yang sudah memasuki usia senja. Pasangan ini dikaruniai dua orang anak yang telah dewasa dan memiliki kehidupan sendiri yang mapan.



Sang suami merupakan seorang pensiunan, sedangkan istrinya seorang ibu rumah tangga. Suami istri ini lebih memilih untuk tetap tinggal di rumah, mereka menolak ketika putra-putri mereka, menawarkan untuk ikut pindah bersama mereka.

Jadilah mereka sepasang suami istri yang hampir renta itu, menghabiskan waktu mereka yang tersisa, di rumah yang telah menjadi saksi berjuta peristiwa, dalam keluarga itu.

Suatu senja ba’da Isya di sebuah masjid tak jauh dari rumah mereka, sang istri tidak menemukan sandal yang dikenakannya ke masjid tadi. Saat sibuk mencari, suaminya datang menghampiri seraya bertanya mesra: “Kenapa Bu?” Istrinya menoleh sambil menjawab: “Sandal Ibu tidak ketemu, Pak”. “Ya sudah pakai ini saja”, kata suaminya, sambil menyodorkan sandal yang dipakainya.

Walau agak ragu, sang istri tetap memakai sandal itu, dengan berat hati. Menuruti perkataan suaminya adalah kebiasaannya. Jarang sekali ia membantah, apa yang dikatakan oleh sang suami.

Mengerti kegundahan istrinya, sang suami mengeratkan genggaman pada tangan istrinya. “Bagaimanapun usahaku untuk ber terima kasih pada kaki istriku, yang telah menopang hidupku selama puluhan tahun itu, takkan pernah setimpal terhadap apa yang telah dilakukannya". Kaki yang selalu berlari kecil membukakan pintu untuk-ku, saat aku pulang kerja.


Tidak sedikit dari netizen yang menyukai tulisan tersebut. Ada sekitar 8.146 likes. Bahkan, banyak juga netizen yang mengaku sangat terharu setelah membacanya. Salah satunya, tutikekopuji yang menulis:

“Terharu sekali membacanya..semoga kita bisa menjadi keluarga yg SAMAWA..terima kasih kisah inspiratifnya jendral”

Hal senada juga diungkapkan oleh sumantri5691:
“Mungkin hanya ada satu jendral yg seperti ini. Dia adalah @nurmantyo_gatot” tulis sumantri.
(cip)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak