alexametrics

Jenguk KH Ali Yafie, Anies Baswedan: Silaturahmi yang Mengesankan

loading...
Jenguk KH Ali Yafie, Anies Baswedan: Silaturahmi yang Mengesankan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjenguk mantan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ali Yafie. Foto/Instagram aniesbaswedan
A+ A-
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjenguk mantan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ali Yafie, Sabtu (25/1/2020). Anies menyebut hal ini sebagai silaturahmi yang mengesankan.

Dalam akun Instagramnya, Anies menyebut dirinya menjenguk Ali Yafie sekaligus takziyah atas wafatnya istri Ali Yafie, almarhumah Aisyah Umar pada 24 Januari 2020.

"Dalam usia 93 tahun, KH Ali Yafie adalah seorang pribadi padat ilmu, seorang alim, yang masih aktif membaca. Beliau duduk selonjor di tempat tidur di kamarnya. Di tengah-tengah kami berbincang, beliau minta diambilkan sebuah kitab. Dan beliau baca dengan leluasa, tanpa alat bantu apa pun kecuali kacamatanya. Lalu jadi bahan pembicaraan dan cerita beliau."

Anies menambahkan, KH Ali Yafie sempat bercerita tentang persahabatan antara almarhum abangnya, Asad Al-Yafie dengan kakek Anies, AR Baswedan. "Persahabatan erat sejak di Surabaya masa pra-kemerdekaan hingga masa tua di Yogyakarta. Persahabatan dalam perjuangan...⁣"

Anies pun mendoakan mantan Rais ‘Aam PBNU tersebut. "Semoga pribadi alim ini diberikan kesehatan, dipanjangkan umurnya, selalu dalam keberkahan-Nya dan mendoakan almarhumah Ibu Aisyah, ditinggikan dan dimuliakan derajatnya di sisi Allah SWT. Aamiin Allahuma aamiin...⁣"

"Sebuah silaturahim yang mengesankan," tulis Anies di bagian akhir postingannya.

Hingga Minggu (26/1/2020), postingan Anies terkait kegiatannya menjenguk KH Ali Yafie disukai 68.482 pemilik akun Instagram.

(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak