alexametrics

PDIP: Dukungan Hanura kepada Jokowi-Ma'ruf Energi Positif untuk Partai Koalisi

loading...
PDIP: Dukungan Hanura kepada Jokowi-Maruf Energi Positif untuk Partai Koalisi
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memberikan sambutan dalam Pengukuhan Pengurus DPP Partai Hanura bertajuk Hanura untuk Indonesia dengan semangat baru melalui jargon From Zero to Hero di JCC, Senayan, Jakarta, Jumat (24/1/2020) malam. Foto/SINDOnews.dok
A+ A-
JAKARTA - Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan dukungan Partai Hanura kepada pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi)-Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin merupakan energi positif bagi partai koalisi.

Selain itu, Hasto mengucapkan selamat atas pengukuhan Pengurus Partai Hanura periode 2019-2024. Hasto percaya, hati nurani rakyat menjadi pedoman dan instrumen dalam berpolitik. (Baca juga: OSO Minta Kader Hanura Sosialisasikan Tagline From Zero to Hero)

"Kami berharap sebagai sesama partai koalisi pendukung pemerintahan pak Jokowi-KH Ma'ruf Amin dengan spirit yang ditunjukkan oleh Bang OSO (Oesman Sapta Odang) untuk mendukung secara total keberhasilan Pak Jokowi ini menjadi energi yang positif di dalam membangun kerja sama seluruh partai koalisi untuk Indonesia yang maju," kata Hasto, Sabtu (25/1/2020).

Diketahui, Hanura menyosialisasikan tagline baru partai From Zero to Hero atau dari nol menjadi pahlawan, artinya memulai dari nol pada pengukuhan pengurus partai semalam. Sebab partai ini pada pemilu 2019 lalu gagal menyalurkan kader-kadernya di Senayan. Hanura pun berharap, ambang batas parlemen tidak dinaikan. Sementara, PDIP sendiri dalam Rakernas I menginginkan ambang batas tersebut dinaikan.



Menanggapi hal ini, Hasto meyakini semangat yang ditunjukkan Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang dan jajarannya tak menjadikan ambang batas tersebut sebagai persoalan yang serius.

Menurutnya, Hanura memiliki akar politik yang kuat dengan banyaknya kader yang menjadi anggota DPRD di tingkat Provinsi dan kabupaten/kota. "Dan kita siap bekerja sama, berdialog di dalam merancang UU pemilu ke depan yang mencerminkan bagaimana kehendak rakyat sebagai pemegang kedaulatan tertinggi itu didengarkan oleh seluruh partai politik koalisi," ujar Hasto.
(shf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak