alexametrics

Komisi IV DPR Sahkan 28 Anggota Panja Jiwasraya Minus Demokrat

loading...
Komisi IV DPR Sahkan 28 Anggota Panja Jiwasraya Minus Demokrat
Wakil Ketua Komisi VI DPR Martin Manurung mengesahkan daftar nama Anggota Panja di Ruang Rapat Komisi VI, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (21/1/2020). Foto/dpr.go.id
A+ A-
JAKARTA - Komisi VI DPR mengesahkan Panitia Kerja (Panja) Permasalahan Asuransi Jiwasraya yang beranggotakan 28 orang dari 8 fraksi. Sementara, Fraksi Partai Demokrat yang seharusnya mempunyai 2 slot anggota tak kunjung memberikan namanya.

Padahal, untuk dua panja di Komisi VI lainnya yakni, Panja BUMN Energi dan Panja Perdagangan Komoditas Ekspor Fraksi Demokrat memasukkan nama anggotanya. (Baca juga: Komisi III DPR Putuskan Bentuk Panja Jiwasraya)

“Memutuskan keanggotaan panitia kerja, jadi Komisi VI membentuk tiga panja. Yang pertama adalah Panja Permasalahan Asuransi Jiwasraya, yang kedua Panja Perdagangan Komoditas Ekspor, yang ketiga Panja BUMN Energi,” ujar Wakil Ketua Komisi VI DPR Martin Manurung mengesahkan daftar nama Anggota Panja di Ruang Rapat Komisi VI, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (21/1/2020).



Kemudian, Martin membacakan nama Anggota Panja Jiwasraya satu per satu. Yang dipilih menjadi Ketua Panja Jiwasraya, Aria Bima. Sementara Mohamad Hekal menjadi Sekretaris Panja.

Anggota Panja Permasalahan Jiwasraya yakni:

Faisol Riza (Ketua Komisi VI/PKB)
Aria Bima (Wakil Ketua/PDIP)
Gde Sumarjaya Linggih (Wakil Ketua/Golkar)
Mohamad Hekal (Wakil Ketua/Gerindra)
Martin Manurung (Wakil Ketua/Nasdem)

PDIP

Gilang Dhielfararez
Darmadi Durianto
Rieke Diah Pitaloka
Ananta Wahana
Sonny T Danaparamita
Deddy Yevri Hanteru Sitorus

Golkar

Mukhtarudin
Mohamad Idris Laena
Singgih Januratmoko
Doni Akbar

Gerindra

Khilmi
Andre Rosiade
Hendrik Lewerissa

Nasdem

Nyat Kadir
Zuristyo Firmadat

PKB

Nasim Khan
Siti Mukaromah
Mohammad Toha

PKS
Amin AK
Nevi Zuairina

PAN
Nasril Bahar
Daeng Muhammad

PPP

Achmad Baidowi

Martin menjelaskan bahwa Komisi VI masih menunggu nama-nama dari Fraksi Partai Demokrat. Dia menjelaskan bahwa pihaknya masih menunggu apakah Demokrat akan mengirimkan nama untuk Panja Jiwasraya ataukah tidak mengirimkan sama sekali. (Baca juga: Kejagung Tak Masalah DPR Bikin Panja Jiwasraya)

“Tadi kami mendapatkan masukan dari Fraksi Partai Demokrat memang Fraksi Partai Demokrat belum mengirim nama-nama untuk Panja Jiwasraya karena memang mendukung keputusan dari fraksi terkait dengan nama-mama yang diajukan apakah Fraksi Partai Demokrat memutuskan yang lain. Jadi kita masih menunggu dari Fraksi Partai Demokrat,” terang Martin dalam sesi tanya-jawab dengan media.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak