Postingan Gatot Nurmantyo soal Nasihat Sunan Kalijaga Direspons Positif Netizen

Minggu, 19 Januari 2020 - 22:02 WIB
Postingan Gatot Nurmantyo soal Nasihat Sunan Kalijaga Direspons Positif Netizen
Postingan Gatot Nurmantyo soal Nasihat Sunan Kalijaga Direspons Positif Netizen
A A A
JAKARTA - Mantan Panglima TNI Jenderal (pur) Gatot Nurmantyo kembali membikin status di Instagram. Kali ini dia memposting wejangan Sunan Kalijaga lewat tokoh Semar. Di situ dia menulis: 3 NASIHAT SUNAN KALIJAGA LEWAT LAKON SEMAR. (Baca juga: Lama Tak Terdengar, Gatot Nurmantyo Muncul Bersama Ojek Perahu )

Dalam ganbar yang diposting, ketiga wejangan tersebut berbahasa Jawa dan diterjemahkan dalam bahasa Indonesia di bawahnya. Pertama, Ojo ngaku pinter yen durung bisa nggoleki lupute dhewe (Jangan mengaku pintar kalau belum bisa mencari kesalahan diri sendiri)

Kedua, Ojo ngaku unggu yen ijeh seneng ngasorake wong liyo (Jangan mengaku unggul kalau masih senang merendahkan orang lain).

Ketiga, Ojo ngaku suci yen durung biso manunggal ing Gusti (Jangan mengaku suci kalau belum bisa menyatu di dalam Gusti)

Postingan tersebut mendapat respons dari para netizen. Postingan yang diunggah 7 hari lalu tersebut sudah mendapat 22.453 likes.

@Indriadi.assdullah misalnya. Ia berkomentar: Tetep ndan gambar tsb sabdo palon, yg kembali 500 thn dr diucapkan terakhir kali.. Apakah telah waktunya 500 thn tsb... Hny allah swt yg mengetahui ndan.

@Egie.gokilz: Nasehat nya super top....semoga para pemimpin di negeri tercinta Ini eling lan waspodho,..eling kemampuane dewe...waspodho marang musuh.

@Syafri_abrori: Tak doane jendral dadi presiden.. aamiin

@zenzenmaulany: terimakasih banyak jendral kami rindu di pimpin oleh jendral..smg kedepan jadi RI
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6394 seconds (0.1#10.140)