Protes Golkar soal Pilkada, FUIN Akan Lanjutkan Aksi di Istana

Senin, 31 Agustus 2020 - 23:00 WIB
loading...
Protes Golkar soal Pilkada, FUIN Akan Lanjutkan Aksi di Istana
Sejumlah orang yang tergabung dalam Forum Umat Islam Nusantara menyampaikan aspirasinya di depan kantor DPP Partai Golkar, Jakarta. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Forum Umat Islam Nusantara (FUIN) meminta Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto merespons aspirasi umat Islam di beberapa daerah pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, Desember mendatang.

Bahkan, sejumlah tokoh FUIN telah menggelar aksi damai di depan Kantor DPP Partai Golkar, Senin (31/8/2020) tadi. Koordinator FUIN Muhsin Salim Nasution menyatakan jika aksi ereka di Kantor DPP Partai Golkar tadi tidak direspons oleh DPP Partai Golkar dan Airlangga maka aksi akan berlanjut ke Istana.

FUIN akan meminta Joko Widodo sebagai Presiden yang diusung Partai Golkar mengingatkan Airlangga untuk merespons kepentingan umat Islam di beberapa daerah pada Pilkada 2020.( )

Dalam aksinya di depan kantor DPP Partai Golkar, FUIN meminta agar Ketua Umum DPP Partai Golkar dapat mendengar aspirasi Umat Islam, yakni mengusung calon kepada daerah muslim, yakni Phakpak Barat Sumut, Morowali Utara Sulteng, Manokwari dan Bintuni Papua Barat.

"Padahal di daerah-daerah tersebut ada kader Partai Golkar yang muslim atau juga ada pasangan nasionalis yang sangat berharap dukungan Golkar." kata Muhsin.

Dia mengaku memiliki data mengenai daerah-daerah yang menggambarkan Partai Golkar tidak responsif terhadap aspirasi umat Islam. Jika Golkar tidak juga mengubah keputusan mengenai calon yang diusung, FUIN akan terus menyuarakan aspirasi ini ke Presiden Jokowi. "Karena akan ke mana lagi kami mengadu ?" ujarnya.( )

Muhsin mengaku sering berkeliling Nusantara dan mendengar aspirasi jamaah menjelang Pilkada serentak 2020. "Ini murni kepentingan umat Islam di beberapa daerah yang akan dipaksa oleh sistem harus memilih pemimpin yang tidak sesuai nuraninya," tuturnya.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1824 seconds (0.1#10.140)