Korlantas Bersama 5 Kementerian dan BUMN Tanam 3.000 Pohon

Jum'at, 17 Januari 2020 - 17:42 WIB
Korlantas Bersama 5 Kementerian dan BUMN Tanam 3.000 Pohon
Korlantas Bersama 5 Kementerian dan BUMN Tanam 3.000 Pohon
A A A
BOGOR - Korlantas Polri melakukan kegiatan penanaman 3.000 pohon di Ciawi, Bogor, Jawa Barat, Jumat (17/1/2020). Kegiatan ini digelar bersama Kementerian Perhubungan, Kementerian PUPR, Kemenkes, Kementerian PPN/Bappenas, dan PT Jasa Raharja

Program peduli lingkungan hidup dan alam ini juga diikuti secara serentak oleh seluruh Induk-Induk Patroli Jalan Raya Korlantas Polri. “Selain bisa menguatkan struktur tanah, penanaman pohon ini diharapkan bisa menyerap udara kotor atau beracun 25 persen di sepanjang jalan tol sehingga membuat udara lebih bersih,” kata Kepala Korlantas Polri Irjen Pol Istiono.

Menurutnya, penanaman pohon ini bisa mencegah terjadinya banjir dan longsor seperti yang terjadi di awal tahun ini. “Ini merupakan program Polri Peduli Lingkungan. Kami gandeng lima pilar untuk sama membenahi jalan kita yang rawan banjir dan longsor," ujarnya.

Menurut jenderal bintang dua ini, Indonesia merupakan negara yang subur. Ia pun mengutip lagu Koes Plus. Orang bilang tanah kita tanah surga, tongkat kayu dan batu jadi tanaman. "Tanam biji buah, pasti akan tumbuh. Hebat Indonesia itu,” tandasnya.

Istiono mengatakan, penanaman pohon ini seharusnya memberikan kedasaran kepada masyarakat bahwa alam itu harus dijaga dan dipelihara dengan baik sehingga bencana akan berkurang. “Minimal satu orang satu pohon. Kalau targetnya 25 pohon selama hidup,” tutupnya.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2400 seconds (0.1#10.140)