alexametrics

Mahfud MD Optimistis Pilkada 2020 Berjalan Lancar

loading...
Mahfud MD Optimistis Pilkada 2020 Berjalan Lancar
Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD melakukan koordinasi dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian di Kantor Kemendagri. Salah satu yang dibahas tentang Pilkada Serentak 2020.

"Saya ke Polri, ke Kemenkumham, ke sini nanti ke mana lagi. Tugas rutin saja, tidak ada yang spesifik tapi banyak hal yang tadi dibicarakan. Yang tentu tidak bisa diampaikan di sini karena uraiannya akan panjang," kata Mahfud di Kantor Kemendagri, Jumat (17/1/2020). (Baca juga: Ini Proses dan Tahapan Pilkada Serentak 2020).

Mahfud mengatakan, salah satu yang dibahas adalah masalah persiapan Pilkada 2020 yang digelar di 270 daerah. Dia mengatakan bakal melakukan koordinasi jelang penyelenggaraan pilkada. "Yang penting kita akan melakukan koordinasi bersama jelang pilkada tahun 2020 untuk lebih memastikan kesiapan, terutama mendagri," tuturnya.



Mantan Ketua MK itu yakin bahwa pilkada 2020 berjalan lancar. "Pada intinya kita siaplah menyelenggarakan Pilkada 2020 yang berjumlah 270. Insya Allah aman dan lancar," ungkapnya.

Sementara itu, Mendagri Tito Karnavian mengatakan kesiapan anggaran pilkada sudah dikomunikasikan dengan seluruh daerah. Dia telah memerintahkan agar daerah mengalokasikan anggaran pilkada di APBD 2020. (Baca juga: Cellica Akan Umumkan Balon Wakil Bupati Seusai Umrah).

"Dan kita review di tingkat provinsi. Provinsi nanti mereview kabupaten/kota. Tapi kita memiliki jajaran inspektorat yang memiliki garis langsung dengan provinsi, kabupaten/kota. Jadi nanti dirjen Kemendagri saya minta untuk mengecek dan meyakinkan bahwa anggaran tersebut masuk," pungkasnya.
(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak