Mahfud MD Pastikan Dugaan Korupsi Asabri Diusut Polri

Jum'at, 17 Januari 2020 - 07:58 WIB
Mahfud MD Pastikan Dugaan Korupsi Asabri Diusut Polri
Mahfud MD Pastikan Dugaan Korupsi Asabri Diusut Polri
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyatakan, kondisi keuangan PT Asuransi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Asabri) Persero merosot tajam. Namun likuiditasnya masih terjamin.

"Masih bisa menjamin para prajurit TNI dan Polri, itu tidak usah khawatir," kata Mahfud di Kantornya, Kamis 16 Januari 2020.

Dalam hal ini, Mahfud mengaku sudah berkomunikasi dengan institusi Polri untuk mendalami lebih lanjut dugaan korupsi yang menimpa perusahaan pelat merah tersebut. "Tetapi kemerosotan yang tidak wajar ini tetap akan diusut oleh Polri. Dan saya sebagai Menko akan mengikuti ini. Jadi prajurit jangan gundah. Kerja saja," ujarnya. (Baca Juga: Asabri Bantah Ada Korupsi, Mahfud MD: Kita Lihat Saja Perkembangannya).

Sebelumnya, Mahfud menggelar pertemuan dengan Menteri BUMN Erick Thohir untuk membahas kondisi keuangan PT Asabri. Dalam laporan Erick disebutkan bahwa kondisi keuangan stabil, namun terjadi penurunan aset. Terkait dengan dugaan korupsinya, Erick menyerahkan kepada aparat penegak hukum untuk mendalaminya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0191 seconds (0.1#10.140)