alexametrics

Gelar Kongres Pertama, SAHI Ingin Jadi Bagian Kekuatan Bangsa

loading...
Gelar Kongres Pertama, SAHI Ingin Jadi Bagian Kekuatan Bangsa
Menteri Agama Fachrul Razi membuka kongres pertama SAHI di Hotel Sari Pan Pacific Jakarta, Kamis (16/1/2020). Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Silahturahim Haji dan Umrah Indonesia (SAHI) menggelar Kongres pertamanya di Hotel Sari Pan Pacific Jakarta, Kamis (16/1/2020). Kongres dibuka oleh Menteri Agama Fachrul (Menag) Razi.

Fachrul mengucapkan selamat atas pengasahan SAHI yang telah menjadi organisasi masyarakat berbadan hukum. Dia berharap kongres yang pertama ini membawa manfaat bagi semua pihak.

"Saya sampaikan selamat atas pengesahan SAHI sebagai organisasi berbadan hukum yang kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan kongres SAHI pertama pada tahun ini. Mudah-mudahan membawa kesuksesan, bagi SAHI, bagi umat dan bagi bangsa," tutur Fachrul dalam sambutannya, di Hotel Sari Pacific, Jakarta, Kamis (16/1/2020).



Fachrul meminta dukungan SAHI agar Kementerian Agama terus melakukan peningkatan kualitas terkait haji dan umrah.

"Agar para jamaah haji dapat menjalankan ibadahnya dengan aman dan nyaman dan pada ujungnya kita dapat mengantarkan jamaah haji yang mabrur," tuturnya. (Baca juga: Menkes Minta Masyarakat Waspadai Flu Wufan)

Sementara itu, Ketua Umum SAHI Abdul Khaliq Ahmad menjelaskan organisasinya berubah dari relawan menjadi organisasi kemasyarakatan. Alasan kuat menjadi ormas, kata Abdul, SAHI ingin berpartisipasi dalam dan mengabdikan diri menjadi relawan untuk Indonesia yang lebih baik.

"Karena masalah bangsa ini semakin hari semakin berat, dan oleh karena itu partisipasi seluruh elemen masyarakat perlu untuk dihimpun dan itu adalah bagian dari kekayaan bangsa. Oleh karena itu atas dasar persaudaraan ini maka SAHI bagian dari kekuatan bangsa dan ingin mengabdikan diri sebagai bagian dari relawan Indonesia untuk kemajuan bangsa dan negara," tuturnya.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak