alexametrics

Wamenhan Sebut Asabri Tengah Diaudit

loading...
Wamenhan Sebut Asabri Tengah Diaudit
Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Sakti Wahyu Trenggono menyebut saat ini PT Asabri sedang dalam proses audit. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Wakil Menteri Pertahanan Sakti Wahyu Trenggono menyebut saat ini PT Asabri sedang dalam proses audit. Hal ini menyusul adanya dugaan korupsi sebesar Rp10 triliun. “Kan lagi diaudit. Audit sedang berlangsung,” katanya di Komplek Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (16/2/2020).

Dia pun ingin agar audit itu dapat segera dituntaskan. Sehingga dapat diketahui hasilnya. “Secepatnya. Lebih cepat lebih bagus,” ungkapnya. (Baca juga: Gelar Konferensi Pers, Asabri Tegaskan Dana Pensiun Aman)

Sebelumnya Menteri BUMN Erick Tohir menjamin bahwa proses likuidasi Asabri aman. Bahkan dia menyebut kondisi Asabri lebih baik dibandingkan PT Jiwasraya. “Likuditas Asabri dijamin aman. Karena cashflow dan asetnya semua masih bagus. Beda dengan Jiwasraya yang sudah sangat (mengalami kerugian) yaaa gitu,” katanya. (Baca juga: Menteri Erick Thohir Jamin Kondisi Keuangan Asabri Aman)

Dia mengatakan Asabri merupakan asuransi yang menjadi domain pemerintah. Dengan demikian cashflow sangat konsisten. “Cashflow yang diberikan sangat konsisten dari Menteri Keuangan. Jadi tidak ada isu cashflow itu berhenti apalagi buat para prajurit. Sudah pasti itu di-guarantee (dijamin)," tuturnya.



Erick menyerahkan pihak berwenang untuk menangani jika ada persoalan hukum dalam pengelolaan Asabri. Di sisi lain dia ingin agar pengelolaan perusahaan yang baik dikedepankan. “Menurut saya ya ini proses yang saya rasa akan terus berlanjut. Untuk semua pimpinan yang tidak terapkan ini akan terkena, pasti. Apakah itu dicopot, tapi yang kasusnya hukum akan terproses,” pungkasnya.
(cip)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak