alexametrics

Amien Rais Dukung Mulfachri, Zulhas: Ya Enggak Apa-apa

loading...
Amien Rais Dukung Mulfachri, Zulhas: Ya Enggak Apa-apa
Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Amien Rais memberikan dukungan kepada Mulfachri Harahap sebagai calon Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) pada kongres mendatang.

Dukungan Ketua Dewan Kehormatan PAN itu diakui Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan atau biasa disapa Zulhas.

Mulfachri Harahap saat ini menduduki posisi Wakil Ketua Umum DPP PAN. "Pak Amien kan dukung Pak Mulfachri. Itu sudah jelas ya,” kata Zulhas di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (15/1/2020). (Baca juga: KPK Sambangi Luhut Pandjaitan, Ada Apa?)



Zulhas mengakui sebagai pendiri partai, Amien rais sudah melekat dengan PAN. "Pak Amin pendiri partai, PAN ya Pak Amien, Pak Amien ya PAN. Tapi kan kita kompetisinya sama Mulfachri, sama Asman (Asman Abnur),” ujarnya.
Karena itu, Zulhas menganggap wajar jika Amien menyebut duet Mulfachri dan Hanafi Rais yang disingkat menjadi MH dan diartikan “memberikan harapan” sebagai tagline-nya.

“Ya enggak apa-apa, masing-masing punya tagline,” ucapnya.

Kendati demikian, Zulkfli menegaskan persaingan adalah hal biasa di internal PAN. Setelah berkompetisi, diharapkan seluruh kader PAN bisa tetap kompak.

"Karena (PAN-red) memang partai yang demokratis, ada persaingan, tapi nanti setelah kongres biasanya kompak lagi,” terang Zulhas.

Dia mengungkapkan Kongres PAN akan diselenggarakan pada 12 Februari mendatang. “Kira-kira tanggal 12 Februari. Lagi dikonfirm tempat, hotel, segala macam. Tapi kira-kira tanggal 12, di Sultra (Sulawesi Tenggara),” katanya.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak