alexametrics

Rakernas, Megawati Perhatikan Pemenangan Pilkada dan Kesiapsiagaan Bencana

loading...
Rakernas, Megawati Perhatikan Pemenangan Pilkada dan Kesiapsiagaan Bencana
Presiden kelima yang juga Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri. Foto/Dok/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Sekjen DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto mengatakan, Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I dibahas secara tertutup. Menurut dia, rapat tertutup dilakukan karena menyangkut materi-materi yang sangat genting, yang bersifat strategis, dan akan menjadi bahan rekomendasi dari Rakernas.

Kata Hasto, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri memberikan perhatian pokok dan utama dalam Rakernas seperti pemenangan pemilu dan Pilkada serentak. (Baca juga: Kantor PDIP Hendak Digeledah KPK, Djarot Sebut Tak Dilengkapi Surat Bukti)

"Pilkada serentak merupakan momentum untuk membangun mekanisme kelembagaan partai di dalam menghasilkan pemimpin yang mumpuni, pemimpin yang baik, pemimpin yang ideologis dan punya jiwa kerakyatan itu," kata Hasto di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu 11 Januari 2020.



Selain itu, kata dia, Megawati juga menaruh perhatian khusus terhadap kelembagaan Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) yang dibentuk Megawati, demikian halnya dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

"Aspek-aspek meteorologi dan geofisika klimatalogi dan juga bagaimana kesiapsiagaan kita di dalam mencegah bencana melalui kebijakan menjadi perhatian yang sangat khusus," ujarnya.

Lebih lanjut Hasto mengatakan, karena pentingnya pembahasan materi-materi tersebut, sehingga Megawati dan Kepala Situation Room PDIP, Prananda Prabowo memantau dari belakang. Kemudian, ketika waktunya habis, forum memberikan waktu tambahan bagi peserta untuk membahas materi yang strategis tersebut.

Hasto menambahkan, para peserta Rakernas merasa sadar bahwa memang kita tinggal di daerah rawan bencana. (Baca juga: Siaga Bencana, Kementerian Sosial Dirikan Posko Induk)

"Ibu Megawati juga terus memantau bahkan sesuai dengan pidato politik ibu ketua umum pada saat pembukaan rakernas, disiplin langsung diterapkan. Mereka yang tidak menjalankan instruksi ketum instruksi partai langsung diberikan sanksi," katanya.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak