Wanita PPP Bantu Korban dan Imbau Waspadai Penyakit Pascabanjir

Jum'at, 10 Januari 2020 - 17:32 WIB
Wanita PPP Bantu Korban dan Imbau Waspadai Penyakit Pascabanjir
Wanita PPP Bantu Korban dan Imbau Waspadai Penyakit Pascabanjir
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) melalui Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) memberikan bantuan kepada korban banjir di Jalan Kapuk Muara RW 05, Penjaringan Jakarta Utara, Jumat (10/1/2020).

Bantuan yang diberikan di antaranya paket sembako, mi instan, matras, obat-obatan dan lainnya.

Ketua WPP PPP Wardatul Asriah menyebut walaupun banjir sudah surut, namun korban banjir masih membutuhkan sejumlah bantuan. Banyak barang kebutuhan rumah tangga yang belum bisa dipakai, seperti kasur dan lainnya. Bantuan makanan juga diperlukan di sejumlah titik.

“Kami datang ke Kapuk Muara Penjaringan Jakarta Utara karena ini merupakan salah satu daerah yang mengalami banjir cukup besar beberapa waktu lalu. Sejumlah bantuan yang kami bawa diharapkan bisa meringankan beban korban,” tutur perempuan yang biasa disapa Indah ini.

Indah mengimbau para korban banjir untuk mewaspadai munculnya penyakit pascabanjir seperti penyakit kulit, cacar, pencernaan dan lainnya.

“Penyakit pascabanjir itu terutama bisa menyerang para balita dan anak-anak. Makanya, mari kita jaga lingkungan bersama-sama. Jaga kebersihan agar kita tetap sehat,” tutur perempuan yang biasa disapa Indah ini.

Indah menyebut pihaknya akan terus memberikan bantuan ke beberapa tempat yang menjadi lokasi banjir di Jabodetabek.

Dana bantuan yang diberikan kepada korban selain berasal dari anggota WPP yang juga berasal dari para fungsionaris PPP.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6023 seconds (0.1#10.140)