alexametrics

Mayoritas Fraksi di DPR Ingin Pembentukan Pansus Jiwasraya

loading...
Mayoritas Fraksi di DPR Ingin Pembentukan Pansus Jiwasraya
Wacana dukungan membentuk Pansus Jiwasraya menguat. Sejumlah anggota DPR menyatakan mendukung wacana tersebut. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Fraksi-fraksi di DPR telah melakukan diskusi secara informal terkait kasus Jiwasraya. Mayoritas fraksi berkeinginan kuat untuk membentuk Panitia Khusus (Pansus) Jiwasraya untuk mengusut tuntas masalah gagal bayar perusahaan asuransi BUMN itu.

Penggalangan dukungan pembentukan pansus tersebut akan dimulai pada masa sidang II tahun 2019-2020, yang akan dimulai Senin pekan depan, 13 Januari 2020.

“Kami baru mendiskusikan secara informal yang bermuara pada kesepakatan dukungan resmi tiap fraksi. Karena kita ingin persoalan ini dibahas secara tuntas dan serius,” kata Sekretaris Fraksi PPP di DPR Achmad Baidowi kepada SINDOnews, di Jakarta, Selasa (7/1/2020). (Baca juga: Fraksi PKS Dukung Pembentukan Pansus Jiwasraya)



Dia menjelaskan, mayoritas fraksi-fraksi di DPR menginginkan dibentuknya Pansus Jiwasraya. Namun, hal tersebut baru akan didiskusikan lebih serius dan dilakukan penggalangan dukungan pada masa sidang mendatang.

“Arahnya lebih ke pansus. Tapi nanti lihat pas masa sidang mendatang pengajuannya,” kata Anggota Komisi VI DPR itu. (Baca juga: DPR Sebut Tiga Fraksi Ajukan Pansus Jiwasraya Secara Informal)

Namun, lanjut Awiek, itu semua tergantung pada dinamika di DPR pada masa sidang yang akan dimulai pada pekan depan “Nanti lihat pas masa sidang mendatang pengajuannya (pansus Jiwasraya),” tandasnya.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak