Usung 7 Paslon di Pilkada Jabar, PKB Instruksikan Seluruh Organ Partai Bergerak

Minggu, 30 Agustus 2020 - 22:06 WIB
loading...
Usung 7 Paslon di Pilkada Jabar, PKB Instruksikan Seluruh Organ Partai Bergerak
PKB resmi mengusung tujuh pasangan calon kepala daerah di ajang Pilkada Serentak 2020 di Provinsi Jabar. Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mengusung tujuh pasangan calon (paslon) kepala daerah di ajang Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada) Serentak 2020 di Provinsi Jawa Barat . Ketujuh paslon kepala daerah tersebut, yakni Dadang Supriatna-Syahrul Gunawan di Pilkada Kabupaten Bandung, Lefi Ali Firmansyah-Gilar Budi Raharja di Kabupaten Cianjur, dan Adang Hadari-Supratman di Kabupaten Pangandaran.

Selain itu, Ahmad Jamaksari-Yunsi Rinjani di Pilkada Kabupaten Karawang, Iwan saputra-Iip Miptahul Paoz di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya, Abu bakar Sidik-Sirojudin di Kabupaten Sukabumi, dan Pradi Supriatna-Afifah Alia di Kota Depok. (Baca juga: Golkar Sumatera, Papua dan Papua Barat Diminta Solid di Pilkada 2020)

Pengusungan ketujuh paslon kepala daerah itu ditandai dengan penyerahan Formulir B1 KWK sebagai legalitas formal dukungan PKB kepada ketujuh paslon kepala daerah yang akan bertarung di Pilkada Serentak 2020 di Hotel Intercontinental, Bandung, Minggu (30/8/2020).

Dalam sambutannya, Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar menyatakan, pihaknya optimistis para paslon kepala daerah yang diusung partainya meraih kemenangan di Pilkada Serentak 2020.

"Saya punya optimisme tinggi, saya yakin dengan sepenuh hati bahwa persiapan yang matang, langkah kreatif, dan berbagai upaya taktis strategis DPW Jabar membawa keyakinan Insya Allah saatnya PKB menang di Jawa Barat," tegas Muhaimin di hadapan kader PKB Jabar melalui live streaming.

Dia pun menaruh harapan besar kepada ketujuh pasangan calon kepala daerah untuk mengoptimalkan seluruh kemampuannya dalam upaya menjadikan Provinsi Jabar lebih baik. "Saatnya kita perbiki Jabar, perbaiki umat, perbaiki Indonesia yang masih membutuhkan tangan dan kerja keras kita semua," katanya.

Sementara itu, ditemui seusai penyerahan SK dukungan PKB kepada ketujuh paslon kepala daerah, Wakil Ketua DPP PKB, Jazilul Fawaid mengaku bersyukur karena partainya mampu mengusung tujuh paslon kepala daerah dari total delapan kabupaten/kota yang menggelar pilkada di Provinsi Jabar. (Baca juga: Selain Pilkada, Publik Patut Soroti Pelaksanaan Protokol Kesehatan)

"Alhamdulillah tujuh (pasangan kepala daerah) dari delapan daerah (yang menggelar pilkada) adalah kader PKB, apakah calon bupati atau wakilnya," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Jazilul pun menyampaikan pesan khususnya kepada seluruh paslon kepala daerah yang akan bertarung. Dia meminta seluruh paslon kepala daerah yang diusung PKB menjaga protokol COVID-19 sekaligus tidak memanfaatkan pandemi COVID-19 untuk meraih kemenangan.

"Pilkada ini jangan sampai menambah klaster baru penyebaran COVID-19 sekaligus jangan juga pandemi ini menjadi cara negatif untuk memenangkan atau mengalahkan pasangan calon karena saya pernah menyebut, kalau (pandemi) ini tidak selesai, akan terjadi perang masker," tuturnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3780 seconds (0.1#10.140)