alexametrics

Diduga Terjadi Korupsi, Nasdem Setuju Usulan Pansus Jiwasraya

loading...
Diduga Terjadi Korupsi, Nasdem Setuju Usulan Pansus Jiwasraya
Ketua DPP bidang Tenaga Kerja dan Transmigrasi Partai Nasdem, Irma Suryani Chaniago mengaku yakin partainya akan setuju usulan pansus Jiwasraya. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Masalah yang membelit PT Jiwasraya (Persero) menuai perhatian masyarakat. Bahkan muncul desakan dari sejumlah elit di Senayan untuk membentuk Panitia Khusus (Pansus) perusahaan pelat merah tersebut karena disinyalir adanya dugaan korupsi. (Baca juga: Penghargaan ke Jiwasraya Viral, Rhenald Kasali: Ada Yang Mengalihkan Persoalan)

Ketua DPP bidang Tenaga Kerja dan Transmigrasi Partai Nasdem, Irma Suryani Chaniago mengaku yakin partainya akan setuju usulan pansus tersebut. "Saya yakin Nasdem setuju dengan usulan pansus meskipun kasusnya sudah naik ke penyidikan," kata Irma saat dihubungi SINDOnews, Kamis (2/1/2020). (Baca juga: Bentuk Pansus, Akuntan Publik yang Ditunjuk Jiwasraya Bisa Dipanggil DPR)

Meski demikian, mantan anggota DPR periode 2014-2019 itu mengaku tak setuju dengan usulan bailout Jiwasraya dengan dalih untuk menyelamatkan perusahaan tersebut. "Karena kasus Jiwasraya ini terindikasi adanya tindak pidana korupsi dan mismanajemen yang merugikan negara dengan dugaan memperkaya diri sendiri," ujarnya.



Diketahui, usulan pembentukan Pansus Jiwasraya salah satunya disuarakan Penasihat Fraksi Partai Gerindra di DPR, Fadli Zon. Fadli mengusulkan pansus tersebut agar kasusnya diungkap secara gamblang ke publik, karena dia melihat kasus ini lebih besar dari kasus Century.

"Ini lebih besar dari (kasus) Century, ini di atas Rp10 triliun. Jadi menurut saya sangat wajar jika dibentuk Pansus Jiwasaraya, Jiwasrayagate," kata Fadli di kawasan Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.
(cip)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak