Mengungkap Pesan di Balik Pertemuan Prabowo-Jokowi di Awal 2020

Kamis, 02 Januari 2020 - 09:07 WIB
Mengungkap Pesan di Balik Pertemuan Prabowo-Jokowi di Awal 2020
Mengungkap Pesan di Balik Pertemuan Prabowo-Jokowi di Awal 2020
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjadi tamu pertama Presiden Joko Widodo pada tahun 2020. Rabu 1 Januari 2020 kemarin, Prabowo bersama putranya Didit Hediprasetyo bertamu ke Jokowi yang saat itu didampingi putranya, Kaesang Pengarep di Istana Kepresidenan Yogyakarta.

Dalam pertemuan tersebut, Prabowo mengaku hanya mengucapkan selamat tahun baru kepada Jokowi sekaligus melaporkan tugasnya sebagai pembantu Presiden. Jokowi pun memuji Prabowo sebagai orang pertama yang bertamu pada 2020. .

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno menyebut, pesan politik sederhana yang ingin disampaikan dalam pertemuan itu, yakni Jokowi ingin bilang Prabowo adalah negarawan sejati.

"Meski rival utama saat pilpres namun Prabowo legowo dan menjadi bagian koalisi pemerintah. Tujuannya rekonsiliasi nasional," kata Adi saat dihubungi SINDOnews, Kamis (2/1/2020). (Baca Juga: Prabowo dan Putranya Jadi Tamu Pertama Jokowi di Tahun 2020)

Di sisi lain, Adi mengatakan, ungkapan pujian Jokowi itu bentuk terima kasih kepada Prabowo karena menjadi orang yang pertama kali mengucapkan slamat tahun baru kepada Jokowi.

"Tentu momen semacam ini sangat spesial. Apalagi prabowo saat ini bukan hanya menhan tapi ketua umum Gerindra," ujar analis politik UIN Jakarta ini menandaskan.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9776 seconds (0.1#10.140)