Gerindra Sebut Pertemuan Prabowo, Putranya dan Jokowi Bahas Hal Ringan

Rabu, 01 Januari 2020 - 16:42 WIB
Gerindra Sebut Pertemuan Prabowo, Putranya dan Jokowi Bahas Hal Ringan
Gerindra Sebut Pertemuan Prabowo, Putranya dan Jokowi Bahas Hal Ringan
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama putra semata wayangnya, Didit Hediprasetyo menjadi tamu pertama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di awal tahun 2020.

Dalam pertemuan itu, Jokowi juga didampingi putra bungsunya Kaesang Pangarep menyambutnya di Istana Kepresidenan Yogyakarta pada Rabu, 1 Januari 2020. Dan kehadiran Didit yang jarang nampak bersama Prabowo ini menimbulkan banyak tanya.

Juru Bicara Khusus (Jubirsus) Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad bahwa pertemuan itu hanya membahas hal-hal yang ringan dan kekeluargaan saja. Tidak menyangkut pekerjaan atau urusan kenegaraan.

“Ya maksudnya hari ini, ini cuma kunjungan silaturahmi biasa aja. Maksudnya tidak ada urusan kerjaan, kenegaraan, dan ada mas Didit. Karena ketemu, silaturahmi, bicara-bicara soal keluarga, soal yang ringan-ringan lah,” kata Dasco saat dihubungi di Jakarta, Rabu (1/1/2020).

“Soal yang namanya silaturahmi biasa. Bukan soal pekerjaan atau kedinasan,” imbuh Dasco.

Soal kehadiran Didit dalam pertemuan itu yang mengundang banyak tanya publik, Wakil Ketua DPR ini menjelaskan bahwa kehadiran Didit ini lantaran Prabowo bersama dengan keluarga baru saja merayakan malam pergantian tahun di luar kota. Sehingga, sepulangnya Prabowo langsung mengunjungi Jokowi bersama dengan Didit.

“Ya itu kan sekalian, kan Prabowo habis dari luar kota. Merayakan tahun baru bersama keluarga besar ya sekalian dong. Ya bicara silaturahmi keluarga ya kan Mas Didit ikut rombongan itu. Ya diajak lah, masa ditinggal,” terangnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6542 seconds (0.1#10.140)