alexametrics

Ratna Sarumpaet Bebas, Ini Penjelasan Kuasa Hukum

loading...
Ratna Sarumpaet Bebas, Ini Penjelasan Kuasa Hukum
Terpidana kasus penyebaran berita hoaks, Ratna Sarumpaet bebas pascapermohonan pembebasan bersyaratnya dikabulkan Kemenkumham. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Terpidana kasus penyebaran berita hoaks, Ratna Sarumpaet bebas pascapermohonan pembebasan bersyaratnya dikabulkan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

Kuasa hukum Ratna, Desmihardi mengatakan, hari ini Kamis (26/12/2019), kliennya bebas dari Lapas Perempuan Pondok Bambu, Jakarta Timur. Pasalnya, Ratna mendapatkan pembebasan bersyarat dari Kemenkumham. (Baca juga: Divonis 2 Tahun Penjara, Ratna Sarumpaet Tak Ajukan Banding)

"Bu Ratna Sarumpaet secara resmi bebas dan keluar dari Lapas perempuan kelas II A Pondok Bambu. Pembebasan ini diberikan setelah Permohonan pembebasan bersayarat (PB) Bu Ratna diterima dan dikabulkan," ujarnya, Kamis (26/12/2019).



Disamping itu, kata dia, kliennya juga mendapatkan remisi Idul Fitri dan 17 Agustus, yang mana diberikan oleh Menkumham. Maka itu, dari total 2 tahun hukuman penjara, kliennya itu menjalani masa hukuman selama lebih kurang 15 bulan, terhitung sejak Oktober 2018 lalu.

"Rencananya sehabis menjalani masa hukuman, bu Ratna akan menghabiskan waktunya untuk berkumpul bersama anak- anak dan cucunya," katanya.
(cip)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak