Sambangi Gereja, Kapolri dan Panglima TNI Pastikan Natal Aman

Selasa, 24 Desember 2019 - 21:42 WIB
Sambangi Gereja, Kapolri dan Panglima TNI Pastikan Natal Aman
Sambangi Gereja, Kapolri dan Panglima TNI Pastikan Natal Aman
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melakukan pengecekan bersama ke tiga gereja di Jakartauntuk memastikan malam misa Natal berlangsung damai.

(Baca juga: Panglima TNI-Kapolri Saksikan Deklarasi dan Komitmen Natal Damai)

Rombongan tiba sekira pukul 20.00 WIB, di titik terakhir yakni Gereja Katholik Bunda Hati Kudus Kemakmuran Jakarta Pusat. Kapolri menyampaikan, kehadirannya itu menegaskan, bahwa keamanan selama ibadah Natal terjamin.

"Kita yakinkan kepada saudara-saudara kita bahwa TNI Polri dan komponen masyarakat lainnya hadir menjaga keamanan dan ketertiban," tutur Idham di lokasi, Selasa (24/12/2019).

Dia pun mengucapkanNatalkepada seluruh warga negara Indonesia yang menjalankan ibadah natal, khususnya jemaat di gereja tersebut. "SelamatNatal, damai di hati damai di surga selalu melingkupi bapak ibu sekalian," ungkap jenderal bintant empat itu.

Sementara Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan situasi masyarakat yang terpantau dalam operasi kemanusiaan sejak 23 Desember 2019 hingga 2 Januari 2020, sejauh ini terpantau aman dan kondusif.

"Saya meyakinkan dengan Bapak Kapolri memang benar bahwa seluruh umat dapat ibadah dengan aman dan damai, dan itu adalah keinginan kita semua. Damai di bumi, damai di hati. Semoga kita bisa ibadah malam ini dan pagi nanti, hingga tahun baru dapat damai," ujar Hadi.

Adapun dua gereja lainnya yang disambangi Kapolri dan Panglima TNI adalah Gereja HKBP Slipi. Dilanjutkan ke GPIB Jamaat Shaloom.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5771 seconds (0.1#10.140)