Curhat Sulit Magang Kerja, Penyandang Disabilitas Ini Ditarik Ganjar ke Pemprov Jateng

Sabtu, 29 Agustus 2020 - 12:42 WIB
loading...
Curhat Sulit Magang Kerja, Penyandang Disabilitas Ini Ditarik Ganjar ke Pemprov Jateng
Penyandang disabilitas curhat kepada Gubenur Jateng Ganjar saat webinar bertema Pemuda Pemudi Tuli Jawa Tengah adalah Agen Perubahan, pada Kamis (27/8/2020). Foto Dok Humas Pemprov Jateng
A A A
SEMARANG - Senyum bahagia nampak jelas dari wajah Kurnia Khoirul Chandra (24), saat tiba di kediaman Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Jumat (28/8/2020). Bagaimana tidak, selain bisa bertemu gubernur yang ia idolakan, kedatangannya ke Puri Gedeh, rumah dinas Ganjar dalam rangka menyongsong masa depannya.

Chandra merupakan penyandang disabilitas asal Temanggung. Lulusan Fakultas Komunikasi UIN Kalijaga Yogyakarta ini mengatakan kebingungan untuk mencari kerja, atau sekadar magang.

Kesulitan itu ia curhatkan kepada Ganjar, saat ia mengikuti acara webinar dengan tema Pemuda Pemudi Tuli Jawa Tengah adalah Agen Perubahan, pada Kamis (27/8/2020). Kepada Ganjar yang saat itu diundang sebagai pembicara, Chandra mengatakan ingin sekali magang di Pemprov Jateng.

Tak disangka, keinginan itu langsung dikabulkan. Ganjar langsung menawarkan Chandra untuk magang kerja di Pemprov Jateng. Tidak menunggu waktu lama, Ganjar meminta Chandra untuk datang ke kantornya pada keesokan harinya.

"Kamu besok datang ke sini, silahkan langsung magang di Pemprov Jateng," kata Ganjar saat webinar tersebut.

Dengan mantap Chandra langsung datang ke rumah dinas Ganjar. Di hadapan Ganjar, ia tak henti-hentinya menyampaikan terimakasih karena telah diberi kesempatan untuk magang di Pemprov Jateng.



Melalui bahasa isyarat dan dibantu penerjemah, Chandra menyampaikan semua keluh kesah dan harapan dengan lancar kepada Ganjar. Ia mengatakan sudah berkali-kali mengajukan lamaran magang kerja, namun selalu ditolak.

"Sudah lama saya kebingungan mencari tempat untuk magang, alhamdulillah pak Ganjar memberikan kesempatan pada saya untuk magang kerja di Pemprov Jateng," kata Chandra dengan bahasa isyaratnya dan dibantu penerjemah.

Tak hanya sekadar mencari pengalaman kerja, tujuannya Chandra magang di Pemprov Jateng adalah untuk mendorong aksesbilitas informasi publik bagi teman-teman seperjuangannya. Ia juga ingin memperkenalkan dunia tuli kepada masyarakat.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2114 seconds (11.210#12.26)