alexametrics

PKB Optimistis Irjen Gatot Tingkatkan Kinerja Kepolisian

loading...
PKB Optimistis Irjen Gatot Tingkatkan Kinerja Kepolisian
Irjen Pol Gatot Eddy Pramono yang baru saja ditunjuk menjadi Wakapolri. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Idham Azis telah memilih Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Gatot Eddy Pramono menjadi Wakil Kapolri (Wakapolri).

Gatot menggantikan Komisaris Jenderal Polisi Ari Dono Sukmanto yang akan pensiun pada akhir bulan ini. (Baca juga: Kapolda Metro Jaya Ditunjuk Jadi Wakapolri)

Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid mengapresiasi pengangkatan Gatot menjadi Wakapolri.



Dengan rekam jejak atau track record dan pengalaman yang matang, Jazilul meyakini Gatot akan menjadi wakil yang tepat untuk membantu kinerja Kapolri.

”Dengan track record dan pengalaman yang matang, kami meyakini Pak Gatot akan menjadi wakil yang tepat untuk membantu kinerja Kapolri dalam membenahi aparat dan meningkatkan serta kinerja Kepolisian sesuai harapan masyarakat,” tutur Wakil Ketua MPR ini, Senin (23/12/2019).

Sebelumnya, Gatot mengatakan dirinya bersyukur mendapat amanah dan tugas baru dari negara. Dia berjanji akan memberikan seluruh kemampuan yang dimiliki untuk menjalankan tugas membantu kerja Kapolri.

Penunjukkan Gatot Edy sebagai Wakapolri dituangkan dalam Telegram Rahasia bernomor ST/330/XII/KEP/2019 yang diteken Kapolri Jenderal Idham Azis. Surat bertanggal Jumat 20 Desember 2019 lalu, memberi kepastian adanya pergantian jabatan Gatot Eddy. Selanjutnya, dalam surat itu disebutkan Ari Dono akan menghabiskan karir dan masuk masa pensiun sebagai pejabat utama Polri.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak