alexametrics

Jurnalis KORAN SINDO Raih Juara Pertama di Ajang Kemhan Media Award 2019

loading...
Jurnalis KORAN SINDO Raih Juara Pertama di Ajang Kemhan Media Award 2019
Karo Umum Setjen Kemhan Marsekal Pertama TNI Yusuf Jauhari memberikan penghargaan kepada Jurnalis KORAN SINDO, Sucipto di acara puncak lomba Digital Kreatif Bela Negara dan Kemhan Media Award 2019. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Wartawan KORAN SINDO, Sucipto berhasil meraih Juara 1 kategori media cetak dalam lomba Digital Kreatif Bela Negara dan Kemhan Media Award 2019 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pertahanan (Kemhan).

Sedangkan, Juara 2 diraih Imanuddin Razak dari Jakarta Post dan Juara 3 diraih Selamat Ginting dari Republika. Pemberian penghargaan ini merupakan apresiasi Kemhan atas peran media massa khususnya KORAN SINDO dalam memublikasikan informasi mengenai pertahanan negara.

"Melalui lomba ini, sinergi dan kerja sama antara Kemhan dan awak media massa akan semakin meningkat di masa yang akan datang," ujar Karo Humas Setjen Kemhan Brigjen TNI Totok Sugiharto saat penyerahan hadiah di Gedung Piere Tendean, Kantor Kemhan, Jakarta Pusat, Senin (23/12/2019).



Menurut dia, Kemhan melalui Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) dan Biro Humas menggelar dua perlombaan dalam rangka Hari Bela Negara 2019, yakni lomba Digital Kreatif Bela Negara untuk umum dan Kemhan Media Award untuk jurnalis.

"Ini baru pertama kali digelar Kemhan tapi animo masyarakat cukup besar karena diikuti oleh ratusan peserta. Insya Allah tahun depan, 2020 kita adakan lagi dan meriahkan lagi lomba video, foto ini," katanya.

Di sisi lain, untuk kategori media online, Juara 1 diraih Zulhamdi media Rilis.id, Juara 2 Danu Arifianto dari Rakyat Merdeka.co.id, dan Juara 3 Haidir Tanjung dari Detik.com.

Sedangkan untuk media televisi, Juara 1 diraih oleh Arifilmiansyah dari iNews TV, sedangkan Juara 2 diraih oleh Zainal Aliyy M dari Trans 7 Jawa Timur dan Juara 3 diraih ANTARA TV dari Kendari, Saharudin.

Kepala Pusat Data dan Informasi (Kapusdatin), Brigjen TNI D Pakel menjelaskan lomba yang mengambil tema Cinta Tanah Air Indonesia, Kerukunan Dalam Keberagaman, dan Ayo Bela Negaraku diselenggarakan untuk mengembangkan semangat bela negara di era digital khususnya bagi generasi muda.

"Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi sangat pesat. Perkembangan ini ada yang negatif dan positif. Hal ini dapat merubah cara berpikir generasi muda sehingga Kemhan berupaya memberikan pemahaman kepada generasi muda agar tidak terprovokasi dan terpengaruh oleh kelompok-kelompok tertentu terhadap ideologi bangsa," katanya.

Untuk kategori foto Juara 1 diraih Wibowo Raharjo dari Solo, Juara 2 Adhi Hendra dari Mojokerto, Juara 3 Antonyus Bunyamin dari Jakarta. Sedangkan, kategori video, Juara I Dwisantika /AOA dari Yogyakarta, Juara 2 Evan Ignatius Tjugito/GGR Artwork dari Surabaya, Juara 3 Andy Williams Schance/FUAD dari Makassar.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak