Batik dan Bunga Telang Sita Perhatian Megawati di Trisakti Tourism Award

Minggu, 22 Desember 2019 - 22:08 WIB
Batik dan Bunga Telang Sita Perhatian Megawati di Trisakti Tourism Award
Batik dan Bunga Telang Sita Perhatian Megawati di Trisakti Tourism Award
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri meninjau sejumlah stan pameran di arena Anugerah Trisakti Tourism Award. Megawati meninjau pameran bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama dan Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pariwisata, Wiryanti Sukamdani.

Megawati tampak antusias dan fokus melihat satu per satu stan pameran seperti batik, mutiara, dan minuman teh bunga telang yang dipajang di arena Trisakti Tourism Award di Hotel Sahid, Minggu (22/12/2019).

Ada yang menarik saat Megawati berdiri di depan stan minuman teh bunga telang dan kembang telang. "Kamu tau apa gunanya," tanya Megawati kepada Wishnutama.

“Selain jadi pewarna juga berkhasiat untuk mata," papar Megawati sebelum Wishnutama menjawab.

Sekadar informasi, kembang atau bunga telang adalah tumbuhan merambat yang biasa ditemukan di pekarangan atau tepi hutan yang berwarna biru nan cantik. Penjaga stan mengungkapkan kekagumannya atas pengetahuan Presiden ke-5 RI atas manfaat kembang telang itu.

Selanjutnya, mereka meninjau stan batik milik Rajib Nashrudin. Dalam kesempatan itu, Rajib memaparkan produk batiknya baru sekitar enam bulan. Rajib menamai usahanya Rajib Batik Sulam Tenun. Megawati dan Rajib sempat berdialog singkat. "Kalau bisa segera dipatenkan nanti khawatir diambil orang," ucap Megawati.

Setelah meninjau beberapa stan pameran, Megawati memasuki ruang transit didampingi sejumlah menteri dan tokoh PDIP seperti Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Mereka di dalam berdialog santai sekitar 5 menit. Selanjutnya menuju ruang penganugerahan Trisakti Tourism Award.

Malam ini, Megawati Soekarnoputri bersama Menteri Pariwisata menyerahkan award kepada sejumlah kepala daerah yang aktif mengembangkan pariwisata.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1755 seconds (0.1#10.140)