Terkena Serangan Jantung, Adian Napitupulu Dibawa ke RS Medistra

Kamis, 19 Desember 2019 - 17:01 WIB
Terkena Serangan Jantung, Adian Napitupulu Dibawa ke RS Medistra
Terkena Serangan Jantung, Adian Napitupulu Dibawa ke RS Medistra
A A A
JAKARTA - DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memohon masyarakat untuk mendoakan Adian Napitulu yang terkena serangan jantung dalam penerbangan dari Jakarta ke Palangkaraya.

Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, keberangkatan Adia ke Palangkaraya untuk menjalankan tugasnya sebagai anggota DPR Komisi I.

Menurut Hasto, saat dalam penerbangan, Adian yang dikenal penuh bersemangat tiba-tiba mengeluh sakit di bagian badannya.

"Kebetulan saat itu, Bung Adian sedang bersama dengan Rudianto Tjen di pesawat yang sama. Kepada Pak Tjen, Bung Adian menyampaikan rasa sakit yang dirasanya. Awak kabin pesawat lalu diberi tahu dan segera memberikan pertolongan pertama di dalam pesawat," ujar Hasto, Kamis (19/12/2019).

Hasto menceritakan, sesampainya pesawat dan mendarat di Palangkaraya, pihak ground staff bandara segera membawa Bung Adian ke RS Muhammadiyah dan kemudian dibawa ke RSUD Dorrys Sylvanus. (Baca Juga: Adian Napitupulu Kena Serangan Jantung saat Penerbangan ke Palangkaraya)

Pihak RS langsung menugaskan dokter ahli jantung Dr Sangap Sitorus untuk menangani. Wakil direktur RSUD yakni Dr Theodorus juga ikut mengobservasi.

Berdasarkan informasi terkini, kata dia, Adian Napitupulu dalam penanganan dokter untuk menstabilkan kondisi badannya terlebih dahulu.

"Kami mendoakan agar Bung Adian segera sembuh, pasca stabilisasi kondisi yang dilakukan oleh tim dokter RS Muhammadiyah dan RSUD Doris Sylvanus," ujarnya.

Kendati demikian, kata Hasto, pihaknya menyadari sepenuhnya penanganan lebih intensif dengan fasilitas lebih lengkap perlu segera dilakukan.

Untuk direncanakan pukul 15.30 WIB sore ini, pesawat khusus dari Jakarta tiba di Palangkaraya. Dan selanjutnya pesawat itu akan membawa Bung Adian akan dibawa ke Jakarta, tepatnya ke RS Medistra, untuk dilakukan penanganan.

"Penjelasan ini kami sampaikan mengingat begitu besar atensi dari masyarakat dan teman-teman media yang menanyakan hal tersebut. Semangat juang yang begitu besar yang dimiliki oleh Bung Adian, dan ketekunannya pada jalan kerakyatan yang dipilihnya, akan menjadi salah satu obat bagi kesembuhannya. Mohon doanya," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3560 seconds (0.1#10.140)