alexametrics

Bahas Pengamanan Nataru, Menko Polhukam Sambangi Mabes Polri

loading...
Bahas Pengamanan Nataru, Menko Polhukam Sambangi Mabes Polri
Menko Polhukam Mahfud MD bertemu Kapolri Jenderal Idham Azis beserta jajaran di Gedung Ruang Pertemuan Utama (Rupatama) Mabes Polri, Kamis (12/12/2019). (Foto/M Yamin/Dok)
A+ A-
JAKARTA - Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD bertemu Kapolri Jenderal Idham Azis beserta jajaran di Gedung Ruang Pertemuan Utama (Rupatama) Mabes Polri, Kamis (12/12/2019).

Dalam pertemuan yang digelar secara tertutup itu, Mahfud mengungkapkan pertemuan membahas seputar persiapan menghadapi Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru).

"Saya kunjungan kerja biasa atau kerja rutin. Saya sudah ke tempat-tempat lain juga. Kalau hari ini fokusnya menghadapi tahun baru dan hari natal menjamin keamanan dan ketentraman masyarakat," ucap Mahfud.



Mahfud menaruh harapan besar kepada personel TNI dan Polri untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama natal dan tahun baru. "Saya percaya natal dan tahun baru akan berjalan dengan baik karena kesiapan TNI dan Polri," ucap dia.

Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Argo Yuwono menjelaskan, selama pertemuan berlangsung Kapolri menyampaikan berkaitan dengan jumlah personel Polri, dan rencana jangka panjang yang akan dilakukan dalam waktu dekat.

"Ke depan menaikan tipe Polda. Ada tujuh polda yang naik dari tipe B ke A. Ada rencana pembentukan kabag humas. Ini dilaporkan bapak Kapolri. Ada pula membahas operasi lilin untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru," ucap dia.

Rombongan Menko Polhukam datang sekira pukul 11.00 WIB dan meninggalkan Mabes Polri pada pukul 13.00 WIB.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak