alexametrics

Pahami 4 Pilar, Milenial Diharapkan Tak Mudah Diadudomba

loading...
Pahami 4 Pilar, Milenial Diharapkan Tak Mudah Diadudomba
Aktor yang kini menjadi Anggota DPR RI di komisi VI dari Fraksi PKB, Tommy Kurniawan melaksanakan sosialisasi empat pilar kebangsaan. (Foto/Wahyu Nugroho/Dok)
A+ A-
JAKARTA - Aktor yang kini menjadi Anggota DPR RI di komisi VI dari Fraksi PKB, Tommy Kurniawan melaksanakan sosialisasi empat pilar kebangsaan yang sangat penting dalam melaksanakan kehidupan dalam berbangsa dan bernegara.

Sosialisasi dilakukan di dapilnya wilayah Bogor, Jawa Barat, baru-baru ini. Masyarakat antusias mengikuti sosialisasi yang dilakukan oleh pria yang pernah bermain di sinetron Habibi dan Habibah ini.

Disampaikan Tommy Kurniawan, belakangan ini kondisi kondisi kehidupan berbangsa dan bernegara sangat memprihatinkan. Banyak terjadi kerusuhan antar kelompok beragama, kelompok masyarakat, kelompok pelajar dan juga aksi demonstrasi mahasiswa yang berujung pada tindakan anarkis yang juga cenderung mengarah ke arah criminal.



"Kewajiban kami untuk mensosialisasikan kepada masyarakat luas, terutama anak muda, khususnya, pentingnya memahami makna Pancasila, UU 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Dengan memahami 4 pilar tersebut, maka generasi muda sebagai penerus bangsa tidak akan mudah menjadi korban adu domba," ucap Tommy Kurniawan, Kamis (12/12/2019).

Ditambahkan Tommy, dibutuhkan revitalisasi, reaktualisasi dan transformasi nilai-nilai yang terkandung dalam 4 pilar kehidupan berbangsa dan bernegara dengan Pancasila sebagai dasar negara, falsafah, dan pandangan hidup bangsa yakni UUD Negara Republik Indonesia.

"Dengan memegang teguh 4 pilar tersebut, rasa persatuan, patriotisme, serta rasa cinta terhadap Tanah Air, bangsa dan Negara semakin tumbuh dalam jiwa anak-anak bangsa. Intinya nasionalisme harus terus tertanam dala jiwa rakyat Indonesia," jelasnya.

"Agar tidakmudah dipengaruhi oleh arus globalisasi. Saya mengajak masyarakat untuk terus mencintai Indonesia dengan segenap hati dan jiwa," tambahnya.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak