alexametrics

Tegaskan di Luar Pemerintahan, SBY Ingin Jokowi-Ma'ruf Sukses

loading...
Tegaskan di Luar Pemerintahan, SBY Ingin Jokowi-Ma\ruf Sukses
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan pidato refleksi akhir tahun di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Rabu (11/12/2019). Foto/SINDOnews/Kiswondari
A+ A-
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menegaskan sikap politiknya bahwa Demokrat berada di luar pemerintah namun partainya berkeinginan Pemerintah Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin sukses.

“Bersama negara dan pemerintah, kita harus berbuat dan bekerja sekuat tenaga untuk rakyat kita. Meskipun saat ini Partai Demokrat berada di luar pemerintahan pusat, komitmen kami tak berubah. Kami ingin pemerintah sukses dalam melaksanakan tugasnya,” kata SBY dalam Pidato Refleksi Pergantian Tahun, Indonesia Tahun 2020: Peluang, Tantangan dan Harapan di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Rabu (11/12/2019).

Menurut SBY, kalau pemerintah sukses maka rakyat yang akan mendapatkan manfaat. Untuk itu, Demokrat akan mendukung penuh keputusan dan kebijakan pemerintah yang tepat, dan sesuai keinginan rakyat.



Namun, lanjut dia, Demokrat akan mengkritisi keputusan dan kebijakan yang dipandang keliru dengan harapan dapat dilakukan koreksi dan perbaikan. “Inilah tanggung jawab moral, sosial dan politik Partai Demokrat yang harus kami jaga dan laksanakan,” katanya. (Baca juga: Pindah Partai, Kader Muda Demokrat Didenda Rp1 Miliar)

Kemudian, SBY melanjutkan, Demokrat mengajak semua pihak untuk memahami tahun 2020 yang akan datang. Dengan memahami peluang dan tantangan yang akan dihadapi, tentu Indonesia akan lebih siap.

Menurut dia, Demokrat telah mempelajari apa yang akan dilakukan oleh pemerintah. Termasuk pula apa yang diinginkan oleh Presiden Jokowi.

“Di sisi lain, kami juga mempelajari keadaan dan persoalan yang dihadapi rakyat kita. Termasuk perasaan dan harapan-harapan mereka. Semangat Demokrat adalah apa yang telah menjadi kebijakan dan program pemerintah, termasuk APBN tahun 2020, diharapkan bisa dicapai. Sekali lagi kami ingin pemerintah kita sukses,” tegas Presiden keenam Indonesia ini.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak