alexametrics

Bahas Waktu Pelaksanaan Muktamar, PPP Gelar Mukernas V

loading...
Bahas Waktu Pelaksanaan Muktamar, PPP Gelar Mukernas V
Wakil Sekjen DPP PPP, Achmad Baidowi mengatakan, Mukernas diadakan untuk memusyawarahkan dan mengambil keputusan tentang masalah-masalah yang berhubungan dengan pelaksanaan keputusan-keputusan Muktamar.Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) V pada 14-16 Desember 2019 di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta. Mukernas tersebut akan mengangkat tema "Mempertegas Komitmen Keislaman dan Kebangsaan".

Wakil Sekjen DPP PPP, Achmad Baidowi mengatakan, Mukernas diadakan untuk memusyawarahkan dan mengambil keputusan tentang masalah-masalah yang berhubungan dengan pelaksanaan keputusan-keputusan Muktamar.

"Usulan perubahan waktu Muktamar, dan/atau masalah lainnya yang dianggap mendesak sebagaimana Anggaran Dasar (AD) Pasa159," tutur Baidowi saat jumpa pers di Kantor DPP PPP, Jakarta, Selasa (11/12/2019).



Pria yang akrab disapa Awiek itu mengatakan, peserta Mukernas terdiri atas Pengurus Harian DPP PPP, Pimpinan Majelis Syari’ah, Majelis Pertimbangan, Majelis Pakar, Mahkamah Partai.

Kemudian, Ketua dan Sekretaris Pengurus Harian DPW PPP; Pimpinan Fraksi PPP di MPR/DPR; anggota PPP yang menjadi pejabat di Lembaga Negara/Pemerintahan di tingkat pusat, Ketua/ Wakil Ketua Departemen dan Lembaga serta Ketua Umum Badan Otonom tingkat pusat atau sebutan lainnya sebagaimana Anggaran Rumah Tangga (ART) Pasal 125.

Menurutnya, Mukemas V selain dihadiri oleh para pengurus DPP dan DPW PPP, juga akan dihadiri oleh sejumlah pejabat pemerintah seperti Menteri Kordinator Politik dan Hukum, Mahfud MD yang akan membuka acara dan Menteri Dalam Negeri Jendral Polisi (Purn) Tito Kamavian yang akan mengisi salah satu meteri terkait persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020.

"Mukemas akan menghasilkan keputusan-keputusan dan rekomendasi-rekomendasi yang akan diserahkan kepada DPP PPP. Salah satu agenda yang menjadi materi pembahasan di Mukemas V kali ini adalah penentuan waktu pelaksanaan Muktamar IX," katanya.
(cip)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak