alexametrics

SBY Akan Sikapi Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin

loading...
SBY Akan Sikapi Pemerintahan Jokowi-Maruf Amin
Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan akan memberikan pidato refleksi akhir tahun pada hari ini di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta pukul 19.00 WIB malam

Ketua DPP Partai Demokrat, Didik Mukrianto menyebut SBY dalam pidatonya akan menyikapi kondisi pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin secara objektif.

“Refleksi akhir tahun ini tentu memotret perjalanan indonesia selama satu tahun di 2019. Tentu dinamika perjalanan indonesia meliputi perjalanan politik, hukum, keamanan, sosial kemasyarakatan, dan lain-lain,” kata Didik di sela-sela acara yang bertemakan Indonesia Tahun 2020: Peluang, Tantangan dan Harapan di JCC, Senayan, Jakarta, Rabu (11/12/2019).



Didik melanjutkan, seperti tahun-tahun sebelumnya, Demokrat akan menyampaikan potret apa yang terjadi di masyarakat lalu apa tantangannya ke depan serta apa yang harus dilakukan Indonesia. (Baca juga: Soal Pidato SBY Hari Ini, Demokrat Bilang Akan Ada Kejutan)

Sebagai bagian dari Demokrasi, Demokrat akan senantiasa beriringan dengan masyarakat.“Hasil potret itu yang akan kami rekomendasikan kepada pemerintah untuk menghadapi tantangan ke depan. Tentu kita ingin di 2020 Indonesia lebih baik,” ujarnya.

Karena itu, menurut Didik, SBY juga akan menyampaikan sikap politik Partai Demokrat secara utuh. Demokrat akan tegap objektif dan rasional dalam melihat kondisi bangsa Indonesia secara keseluruhan.

Demokrat, lanjut dia, tidak akan bermanuver dalam menyikapi pemerintahan saat ini tanpa berorientasi pada fakta dan kepentingan rakyat.

“Demokrat selalu membangun sikap yang bersinergi bersama rakyat. Termasuk bagaimana menyikapi kondisi pemerintah sekarang ini, tentu jadi sikap Demokrat. Yang dapat dipastikan Demokrat akan menjadi partai yang kritis terhadap kebijakan-kebijakan yang tidak prorakyat. Kami tentu akan mendorong pemerintah berpihak pada kepentingan masyarakat secara umum,” tandasnya.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak