alexametrics

Masyarakat Jawa Barat Paling Aktif Laporkan Pungutan Liar

loading...
Masyarakat Jawa Barat Paling Aktif Laporkan Pungutan Liar
Satgas Saber Pungli menyebutkan ada tiga daerah di Indonesia yang masyarakatnya paling aktif melaporkan adanya pungutan liar. Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) menyebutkan ada tiga daerah di Indonesia yang masyarakatnya paling aktif melaporkan adanya pungutan liar (pungli).

Adapun tiga daerah itu, yakni Jawa Barat, Jawa Timur, dan Medan. “Ada tiga, Jawa Barat, Jawa Timur, dan Medan. Paling bagus Jabar memang,” ungkap Sekretaris Satgas Saber Pungli Pusat, Irjen Pol Widiyanto Poesoko Widiyanto usai acara Pembukaan Rapat Kerja Nasional Satgas Sapu Bersih Pungutan Liar Tahun 2019 di Aston Bogor Hotel and Resort, Bogor (9/12/2019).

Sementara untuk daerah lainnya, kata Widiyanto, masih belum terlalu aktif untuk melaporkan masalah pungli. (Baca juga: Ini Tiga Kementerian Paling Banyak Dilaporkan karena Pungli)



Untuk itu, Widiyanto mengajak masyarakat untuk aktif melaporkan oknum-oknum yang diduga melakukan pungli.

“Petugas Satgas Saber Pungli harus bisa lebih aktif lagi untuk memberantas pungli di Indonesia. Masyarakat pun, harus ikut serta dalam memberantas pungli.

“Mungkin sekarang masyarakat diminta aktif saja. Kalau ada pungli, contoh kalau urus perizinan, mengurus apa, ada pungli laporkan. Nanti akan ditindak,” ujar Widiyanto.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak