alexametrics

Hari Antikorupsi, Agus Rahardjo Pamit dari KPK

loading...
Hari Antikorupsi, Agus Rahardjo Pamit dari KPK
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo menyampaikan permohonan maaf. Ucapan itu disampaikan karena masa jabatan dirinya bersama pimpinan lainnya akan berakhir.

Ucapan itu disampaikan Agus dalam acara peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2019 di Gedung Penunjang KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (9/12/2019).

"Bapak Ibu mohon maaf kalau ada sekiranya dalam empat tahun kami menjalankan KPK ada hal yang kurang berkenan di hati bapak ibu, pasti sifatnya sama sekali bukan personal, itu pasti ada tugas yang kemudian mengharuskan kami berbuat seperti itu," kata Agus dalam sambutannya. (Baca juga: Tiga Menteri Jokowi Beradu Akting, Erick Thohir Jadi Tukang Bakso)



Dia berdoa semoga bangsa dan rakyat Indonesia selalu diberi bimbingan dan diberi petunjuk oleh Allah SWT.

"Mudah-mudahan cita-cita untuk mewujudkan negara sejahtera dalam waktu yang tidak terlalu lama dapat kita wujudkan," sambungnya.

Agus juga bersyukur tren Indeks Persepsi Korupsi (IPK) Indonesia dalam empat tahun terakhir membaik kendati pergerakannya pelan.

Dia berharap di akhir tahun 2019 ini, tren positif tersebut tetap dipertahankan. "Terakhir nilainya adalah 38 masih kita tunggu di akhir tahun ini, yaitu tahun 2019 nanti akan segera diumumkan kita berharap tren naik tadi kita pertahankan," tuturnya
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak