alexametrics

Demokrat Bersikap, Ada Sejumlah Isu Nasional Jadi Perhatian SBY

loading...
Demokrat Bersikap, Ada Sejumlah Isu Nasional Jadi Perhatian SBY
Partai Demokrat akan mempertegas sikap politik lewat Pidato Refleksi Akhir Tahun yang akan disampaikan oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat, SBY. (Foto/Ilustrasi/SINDOphoto/Dok)
A+ A-
JAKARTA - Partai Demokrat akan mempertegas sikap politik lewat Pidato Refleksi Akhir Tahun yang akan disampaikan oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, 11 Desember pukul 12 WIB mendatang.

"Tanggal 11 Desember 2019 nanti pada hari rabu bertembat di JCC jam 12.00 WIB, pak SBY selalu Ketua Umum Partai Demokrat akan menyampaikan Pidato Refleksi Akhir Tahun," kata Ketua Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean kepada SINDOnews di Jakarta, Minggu (8/12/2019).

Ferdinan menjelaskan, dalam pidato tersebut, SBY akan berbicara dan menggambarkan 10 isu nasional yang menjadi perhatian Partai Demokrat saat ini. Dan hal itu perlu Partai Demokrat sampaikan sebagai refleksi bagi semua pihak, baik itu rakyat, kader Demokrat dan bagi pemerintah.



"Partai Demokrat ingin memberi masukan konstruktif atas perjalanan bangsa kedepan. Kira-kira seperti itu," terangnya.

Soal bagaimana posisi Partai Demokrat selama 4 tahun mendatang, mantan Juru Bicara (Jubir) Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi ini, pidato tersebut tidak secara khusus mengungkapkan bagaimana sikap politik Partai Demokrat apakah Demokrat akan berada di Luar pemerintahan atau penyeimbang.

Karena hal itu sudah disampaikan oleh Wakil Ketua Umum (Waketum) Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bahwa Demokrat berada di luar pemerintahan.

"Tampaknya tidak bicara tentang sikap politik apakah di luar, oposisi atau penyeimbang. Yang jelas sikap itu sudah pernah disampaikan oleh AHY bahwa saat ini Demokrat berada diluar pemerintah," ujar Ferdinand.

Namun demikian dia menambahkan, Demokrat akan mendukung kebijakan pemerintah yang pro rakyat dan akan mengkritisi kebijakan yang tidak prorakyat. Itu sikap Partai Demokrat yang sudah jelas.

"Pidato refleksi ini nanti akan menunjukkan sikap Demokrat, di mana akan jelas disampaikan mana yang baik dan didukung mana yang tidak dan perlu perhatian serius pemerintah. Ini pidato refleksi, semacam review tahunan pada akhir tahun," ungkapnya.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak