alexametrics

Dalam Waktu Dekat, SBY Akan Nyatakan Sikap Politik Demokrat

loading...
Dalam Waktu Dekat, SBY Akan Nyatakan Sikap Politik Demokrat
Presiden RI ke-6 sekaligus Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan menyatakan sikap politiknya dalam waktu dekat ini. (Foto/Isra Triansyah/SINDOnews)
A+ A-
JAKARTA - Presiden RI ke-6 sekaligus Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan menyatakan sikap politiknya dalam waktu dekat ini. Internal Demokrat sendiri saat ini masih terus melakukan konsolidasi politik.

(Baca juga: Golkar Apresiasi Sikap Tegas Jokowi Soal Amendemen UUD 1945)

Hal ini dinyatakan langsung oleh Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Demokrat, Syarif Hasan. Dia mengatakan bahwa SBY akan menyatakan sikap politik pada Desember ini.



"Iya (SBY akan nyatakan sikap), segera dalam waktu dekat ini, dalam bulan Desember ini mudah-mudahan," kata Syarif di Jakarta, Minggu (8/12/2019).

(Baca juga: Megawati Ingatkan Pimpinan DPRD Tak Lupa Diri dan Mabuk Kekuasaan)

Saat ditanya tanggal pasti, Syarif menjawab belum ada. Yang jelas, saat ini internal Demokrat terus melakukan konsolidasi guna membahas banyak hal. "Ya banyak namanya konsolidasi banyak yang diurus, dari A sampai Z," ujarnya.

Untuk itu, Wakil Ketua MPR ini menjelaskan bahwa itulah kenapa elite Demokrat belum bisa bertemu dengan elite PKS. Karena pihaknya belum punya waktu. Karena, dalam mengurus partai itu banyak hal yang harus dipertimbanhkan.

"Bukan belum mau (ketemu PKS), kita tidak ada waktu. Kita masih konsolidasi," tegasnya.

Karena itu, Syarif meminta semua pihak untuk bersabar menunggu sikap politik SBY nanti. Dia juga berharap bahwa apa yang akan disampaikan nanti akan menyeluruh.

"Tunggu saja, mudah-mudahan kita akan memberikan pandangan yang lebih menyeluruh yang sifatnya secara makro," tutupnya.

Menurut sumber SINDOnews dari internal Demokrat, pernyataan sikap SBY ini akan dilaksanakan pada pertengahan Desember atau pekan depan, bertempat di salah satu aula megah yang berlokasi di Jakarta Pusat. Sikap politik itu akan berbalut rangkaian acara refleksi akhir tahun.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak