alexametrics

Zulkifli Hasan: Rakernas Hanya Bahas Waktu Pelaksanaan Kongres PAN

loading...
Zulkifli Hasan: Rakernas Hanya Bahas Waktu Pelaksanaan Kongres PAN
Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan memberikan sambutan saat Rakernas PAN di Hotel Milenium, Jakarta. Foto/SINDOnews/ raka dwi novianto
A+ A-
JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) hari ini menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2019 di Milenium Hotel, Jakarta. Tujuan Rakernas ini untuk menentukan waktu pelaksanaan Kongres dari PAN.

Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan mengungkapkan sesuai rencana, Kongres PAN akan digelar pada Maret 2020 mendatang. Rakernas ini diselenggarakan atas amanat dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) sebelum menggelar Kongres.

"Agendanya cuma sederhana, menentukan kapan Kongres. Menurut aturan partai kan Maret, tapi harus diputuskan dalam Rakernas ini," ujar Zulkifli Hasan, Sabtu (7/12/2019).



Zulhas sapaan akrabnya, menyatakan dalam Rakernas ini, tidak ada pembahasan mengenai persyaratan calon Ketua Umum PAN periode 2019-2024. Wakil Ketua MPR itu menegaskan, Rakernas ini hanya untuk menentukan waktu pelaksanaan Kongres saja. "Enggak (dibahas di Rakernas) saya kira. Hanya tempat dan kapannya saja," jelasnya.

Diketahui, dalam Kongres PAN mendatang, salah satu agenda penting yang akan diputuskan adalah pemilihan Ketua Umum periode 2019-2024. Sejumlah nama dikabarkan masuk ke dalam perebutan kursi orang nomor satu di PAN. Mereka di antaranya, petahana Zulkifli Hasan, Mulfachri Harahap, Asman Abnur, Bima Arya, hingga Hanafi Rais.
(cip)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak