Panglima TNI Ingin Setiap Angkatan Gelar Lomba Tembak

Jum'at, 06 Desember 2019 - 22:52 WIB
Panglima TNI Ingin Setiap Angkatan Gelar Lomba Tembak
Panglima TNI Ingin Setiap Angkatan Gelar Lomba Tembak
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengajak prajurit TNI untuk menggunakan filosofi "bisa karena biasa" dalam menjalani setiap tahapan pembinaan demi mencapai prestasi yang diharapkan. '

Hal itu diungkapkan Hadi saat upacara penutupan Lomba Tembak Piala Panglima TNI Tahun 2019 di Lapangan Tembak Kartika Cilodong, Depok, Jawa Barat, Jumat (6/12/2019).

“Untuk itu perlu kiranya bagi tiap-tiap angkatan menyelenggarakan event kejuaraan menembak sebagai outcome dari pembinaan dan latihan di satuan. Jadikan event tersebut sebagai pemacu motivasi, sehingga menjadi tolok ukur keberhasilan para atlet menembak TNI,” tuturnya. (Baca juga: Panglima TNI Tegaskan Sinergitas TNI-Polri Sampai Akhir Hayat )

Panglima TNI menyampaikan selamat kepada para atlet yang meraih predikat juara dalam Lomba Tembak Piala Panglima TNI tahun 2019 yang digelar selama lima hari.

“Kepada yang belum berhasil bahkan mengalami penurunan dari sebelumnya, saya mengingatkan hasil hari ini merupakan tantangan untuk tampil lebih baik di hari esok, sekaligus menjadi bahan evaluasi masing-masing angkatan dalam pembinaan petembak selama ini,” ucapnya.

Menurut dia, apa pun hasil lomba tahun ini, harus di apresiasi dan dijadikan potret dari tiap-tiap kontingen untuk mengambil langkah dalam pembinaan prestasi secara professional, searah dengan kemajuan sport management yang berkembang, baik terkait rekrutmen atlet maupun sistem dan metoda latihan.

“Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh panitia penyelenggara dan pendukung, secara khusus kepada Panglima Divisi 1/Kostrad selaku tuan rumah dan ketua penyelenggara atas terlaksananya Lomba Tembak Piala Panglima TNI tahun 2019 dengan tertib, aman dan lancar,” katanya.

Kepada para Kepala Staf Angkatan, Panglima juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi menyiapkan dan mengikutsertakan para petembak terbaiknya untuk turut ambil bagian dalam lomba tembak ini.

“Sekali lagi saya menyampaikan apresiasi terhadap segala upaya yang telah dilakukan,” ungkapnya.

Panglima juga menetapkan penyelenggara lomba tembak Piala Panglima TNI tahun 2020 adalah TNI Angkatan Laut. “Saya minta agar disiapkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan sesuai standar ketentuan yang berlaku pada kegiatan lomba tembak,” ujarnya.

Lomba Tembak Piala Panglima TNI 2019 digelar pada 2-6 Desember 2019 dan diikuti empat kontingen, yakni Mabes TNI, TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut dan TNI Angkatan Udara.

Hasil yang dicapai yaitu lomba tembak eksekutif pati sebagai berikut: Kontingen TNI AD–A dengan catatan waktu 08,07 detik, kontingen TNI AD–B dengan catatan waktu 08,15 detik dan kontingen Mabes TNI–A dengan catatan waktu 10,47 detik. Berdasarkan hasil tersebut, Kontingen TNI AD–A meraih trofi Eksekutif Pati.

Sementara itu, perolehan medali kelompok prestasi, yakni kontingen TNI AD (27 emas, 15 perak, 8 perunggu), kontingen TNI AU (5 emas, 18 perak, 9 perunggu), kontingen TNI AL (2 emas, 8 perunggu) dan kontingen Mabes TNI (1 perak, 9 perunggu).
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5851 seconds (0.1#10.140)