alexametrics

Munas Golkar

Airlangga Optimistis Akan Terpilih Secara Aklamasi

loading...
Airlangga Optimistis Akan Terpilih Secara Aklamasi
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto optimistis terpilih secara aklamasi pada musyawarah nasional (Munas) X partai berlambang pohon beringin itu. (Foto/SINDOphoto/Dok)
A+ A-
JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto optimistis terpilih secara aklamasi pada musyawarah nasional (Munas) X partai berlambang pohon beringin itu.

(Baca juga: Bertemu Aburizal Bakrie, Airlangga Mengaku Siap Jadi Capres)

Pasalnya, 30 dari 44 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) tingkat I dan organisasi sayap pemegang hak suara di Munas sudah menyatakan dukungannya untuk Airlangga Hartarto. Airlangga mengatakan, 30 DPD tingkat I dan organisasi sayap itu sudah lebih 50 persen suara.



"Kalau lebih 50 persen laporan pertanggungjawabannya seluruhnya menerima tanpa catatan dan kemudian seluruhnya atau bahkan seluruhnya meminta saya untuk maju kembali dan akan memilih di dalam forum Munas," ujar Airlangga di sela Munas X Partai Golkar, Hotel Ritz-Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (4/12/2019).

Menteri koordinator bidang perekonomian ini memastikan, dirinya terpilih secara aklamasi berdasarkan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) Partai Golkar. Namun, dia masih menunggu apakah ada penantangnya.

"Jadi kalau berdasarkan AD/ART 50 + 1 sudah dicapai jadi tentu kita menunggu yang 14 lagi dan tentunya kita melihat apakah ada yang lain. Kalau tidak ada, mungkin malam ini bisa berproses (aklamasi)," tuturnya.

Walaupun kata dia, penetapan ketua umum Partai Golkar periode 2019-2024 dijadwalkan pada Kamis 5 Desember 2019. "Sesuai dengan agenda maka ada yang namanya pencalonan ada yang namanya penetapan. Jadi kalau lihat kita lihat penetapan jadwalnya besok," imbuhnya.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak