Bamsoet Mundur, Airlangga: Bukti Konkret Kedewasaan Golkar

Selasa, 03 Desember 2019 - 20:37 WIB
Bamsoet Mundur, Airlangga: Bukti Konkret Kedewasaan Golkar
Bamsoet Mundur, Airlangga: Bukti Konkret Kedewasaan Golkar
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengapresiasi sikap Bambang Soesatyo yang mundur dari pencalonan ketua umum Partai Golkar mendatang.

Hal itu diungkapkan Airlangga saat membuka Musyawarah Nasional (Munas) X Partai Golkar di Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta, Selasa (3/12/2019) malam.

Airlangga menegaskan bahwa Bamsoet telah menyatakan dengan tegas untuk menarik diri dari bursa caketum Golkar. "Beliau menyatakan dengan tegas untuk menjaga komitmennya. Saya mengapresiasi keputusan tersebut sebagai contoh konkret kedewassan Partai Golkar. Itu cerminan demokrasi serta upaya kita bersama-sama mengembangkan Partai Golkar," urainya. (Baca Juga: Bamsoet Mundur Usai Bertemu Luhut dan Airlangga)

Menurut dia, apa pun yang terjadi, Partai Golkar tidak boleh terpecah lagi. "Dalam konteks itu, kepada Ketua MPR sebagai salah satu kader terbaik Golkar (Bamsoet), saya mengapresiasi setinggi-tingginya karena sore ini kita sudah bertemu dan beliau menarik diri dari bursa calon ketua umum Golkar," tuturnya.

Sebelum pelaksanaan munas, nama Bamsoet muncul sebagai salah satu kandidat kuat penantang Airlangga Hartarto. Namun, hanya beberapa jam menjelang pembukaan Munas, Bamsoet secara mengejutkan menyatakan mundur dari pertarungan memperebutkan kursi nahkoda partai beringin.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4251 seconds (0.1#10.140)