alexametrics

Panitia Munas Belum Terima Surat Pengunduran Diri Bamsoet

loading...
Panitia Munas Belum Terima Surat Pengunduran Diri Bamsoet
Panitia Munas Golkar belum menerima surat pengunduran diri Bambang Soesatyo dari calon ketua umum. Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Panitia Musyawarah Nasional (Munas) X Partai Golkar belum menerima surat pengunduran diri Bambang Soesatyo (Bamsoet) dari pencalonan ketua umum partai berlambang pohon beringin itu.

Meski demikian, Panitia Munas sudah mendengar kabar pengunduran diri Bamsoet tersebut. "Sampai hari ini kami dari Komite Pemilihan baru membaca via media, bahwa Pak Bamsoet berdasarkan informasi dari media menyatakan mundur. Sampai hari ini belum ada statmen atau surat resmi dari beliau," tutur Ketua Komite Pemilihan Munas X Partai Golkar, Maman Abdurrahman di Hotel Ritz-Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (3/12/2019).

Karena itu, kata dia, pihaknya belum bisa memasukkan Bamsoet dalam kategori tidak memenuhi syarat bertarung di Munas X Partai Golkar.



"Sampai saat ini sesuai prasyarat administrasi masih lima (orang-red)," ujarnya. (Baca juga: Bamsoet Mundur Usai Bertemu Luhut dan Airlangga)

Adapun lima orang yang mendaftar caketum, yakni Airlangga Hartarto, Bamsoet, Ridwan Hisjam, Ali Yahya dan Agun Gunandjar Sudarsa. Sedangkan yang belum memenuhi syarat adalah Indra Bambang Utoyo, Achmad Anama, Aris Mandji dan Derek Loupatty.

"Namun kembali itu semua, dari sisi apa pun kami dari Komite Pemilihan tetap mengharapkan Munas kali ini akan menjadi sebua Munas yang perlu kita jadikan sebagai sebuah ajang momentum, ajang konsolidasi secara utuh dan penuh terhadap internal partai," katanya.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak