Munas Golkar Momen Konsolidasi Gagasan untuk Kemajuan Bangsa

Selasa, 03 Desember 2019 - 10:58 WIB
Munas Golkar Momen Konsolidasi Gagasan untuk Kemajuan Bangsa
Munas Golkar Momen Konsolidasi Gagasan untuk Kemajuan Bangsa
A A A
JAKARTA - Musyawarah Nasional (Munas) Golkar akan dimulai hari ini. Munas yang berlangsung mulai 3 - 6 Desember 2019 ini akan dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi), para menteri kabinet, pimpinan partai politik dan sekitar 2.000 peserta munas dr seluruh Indonesia.

Munas X Partai Golkar yang mengambil tema “Golkar, Kita Satu Untuk Indonesia” ini merupakan cerminan spirit, tekad dan komitmen partaì untuk menjaga soliditas partai. ”Menjadi yang terbaik, menjadi nomor satu, pemersatu atau perekat bangsa, demi Indonesia yang lebih baik, maju, adil dan demokratis,” ujar Jubir Munas Golkar Sebastian Salang, Selasa (3/12/2019).

Menurut dia, Munas bagi Partai Golkar adalah momen penting dalam rangka curah gagasan untuk mendorong pengelolaan dan proses pelembagaan partai yang semakin demokratis, ramah pada perkembangan teknologi dan informasi di era digital ini. Munas juga merupakan momentum konsolidasi gagasan dan potensi untuk membahas masalah atau isu-isu strategis bangsa. ”Golkar menjadi bagian penting dan strategis dari setiap nafas perubahan, pertumbuhan, dan perkembangan bangsa ini,” katanya.

Dalam setiap Munas, kata dia, termasuk Munas X ini para kader terbaik partai ingin memberikan sumbangsih terbesarnya bagi partai dan bangsa dengan ikut dalam kontestasi menjadi ketua Golkar.

Dia menyebut, sampai saat ini tercatat 8 kader partai yang menyatakan siap bertarung dan bersaing secara sehat dan demokratis untuk menjadi ketua partai lima tahun mendatang. Animo yang begitu besar dari para calon adalah gambaran bahwa Golkar merupakan partai besar yang memiliki banyak kader terbaik. Selain itu juga menggambarkan bahwa demokratisasi di internal partai sungguh terwujud nyata.

”Karena itu, ketua Golkar, ketua Munas dan seluruh panitia memberikan jaminan bahwa Munas ini akan berlangsung demokratis, tanpa intevensi dari pihak manapun. Pelaksanaannya aman, damai dan menggembirakan. Komitmen dan harapan ini kiranya menjadi komitmen dan harapan bersama demi terwujudnya Munas Golkar X yang demokratis, sukses, aman dan damai,” katanya.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7736 seconds (0.1#10.140)