alexametrics

Danpaspampres: Pengamanan Istana Presiden Masih Seperti Biasa

loading...
Danpaspampres: Pengamanan Istana Presiden Masih Seperti Biasa
Danpaspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak menegaskan, pengamanan di Istana Kepresidenan masih seperti biasa. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Pengamanan di Istana Kepresidenan Jakarta tidak berubah meskipun ada ledakan di area Monas, Jakarta Pusat. Seperti diketahui terjadi ledakan yang menyebabkan dua anggota TNI mengalami luka-luka saat tengah berolahraga di Monas tidak jauh dari Istana Kepresidenan Jakarta. “Biasa. Iya. Tapi kalau perlu besar itu kalau massa besar. Tapi untuk harian kita sudah antisipasi yang begitu,” kata Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres), Mayjen TNI Maruli Simanjuntak kepada wartawan, Selasa (3/12/2019).

Maruli mengatakan tak ada penambahan pengamanan. Menurutnya pengamanan yang ada saat ini sudah cukup kuat. Pengamanan akan diperkuat jika ada massa yang besar. (Baca juga: Ledakan di Monas Lukai Dua Anggota TNI)

“Enggak lah, itu sudah cukup kuat untuk accident itu. Kita sudah antisipasi. Sudah cukup kuat. Dan ini belum tentu ledakan apa juga belum tahu kita. Masih belum jelas, mungkin entah barang apa, tapi bukan bom lah. Belum tentu bom,” tuturnya.



Terkait dengan penutupan akses jalan dekat Istana Kepresidenan, dia menyebut hal tersebut kebijakan dari kepolisian. Dimana hal tersebut terkait dengan kepentingan penyelidikan. (Baca juga: Ledakan di Monas Lukai Dua Anggota TNI)

“Kalau penutupan akses mungkin nanti untuk penyelidikan kepolisian kalau arahnya itu. Bukan dari kita. Mungkin kalau memang arahnya ada kesengajaan, perlu alat-alat bukti untuk itu, mungkin kepolisian yang mengurus itu. Tapi sampai dengan saat ini belum ada jelas apa itu yang meledak,” tegasnya.
(cip)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak