alexametrics

Jokowi Geram Soal Presiden 3 Periode, Pengamat: Tak Seperti Biasanya

loading...
Jokowi Geram Soal Presiden 3 Periode, Pengamat: Tak Seperti Biasanya
Presiden Jokowi dinilai tidak senang dengan wacana masa jabatan presiden tiga periode. Hal itu dinilai terlihat dari pernyataannya menyikapi hal itu. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Presiden Jokowi akhirnya bersuara mengenai wacana amandemen UUD 1945, khususnya mengenai usulan masa jabatan presiden tiga periode.

Bahkan, Jokowi merasa ada yang menampar mukanya dan menjerumuskan dirinya mengenai wacana tersebut. Bahkan dia curiga isu itu juga untuk mencari muka.

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno menilai, Jokowi tak seperti biasanya menanggapi sesuatu dengan cara seperti itu.



"Tak seperti biasanya yang kalem, pernyataan Jokowi sangat keras. Sangat terlihat jokowi tak happy dengan wacana presiden 3 periode," kata Adi kepada SINDOnews, Senin (2/12/2019). (Baca juga: Jokowi: Ada yang Cari Muka dan Jerumuskan Saya)

Adi mengaku tak perlu membeberkan dari mana ikhwal wacana itu muncul. Dia menduga dari awal memang ada di internal koalisi yang tengah cari muka kepada Presiden dengan mengembuskan masa jabatan presiden.

"Publik tahu siapa yang pertama wacanakan presiden tiga periode. Sudah jadi rahasia umum," ujar analis Politik asal Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta itu menandaskan.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak