alexametrics

Curhat Bamsoet saat Daftar Caketum Golkar: Tak Mudah dan Banyak Rintangan

loading...
Curhat Bamsoet saat Daftar Caketum Golkar: Tak Mudah dan Banyak Rintangan
Bambang Soesatyo bersama pendukungnya saat pendaftaran calon ketua umum Partai Golkar di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Senin (2/12/2019). Foto/SINDOnews/Rico Afrido Simanjuntak
A+ A-
JAKARTA - Ketua MPR Bambang Soesatyo datang ke kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Senin (2/12/2019). Pria yang biasa disapa Bamsoet ini menyerahkan berkas persyaratan menjadi calon ketua umum Partai Golkar kepada panitia pemilihan Musyawarah Nasional (Munas).

Bamsoet datang bersama sejumlah tim suksesnya antara lain Robert Joppy Kardinal, Viktus Murin, Nofel Saleh Hilabi, Cyrillus Kerong, Sirajuddin Abdul Wahab, Marleen Pettah, Elvis Junaidi.

"Hari ini saya menyerahkan semua persyaratan yang diminta untuk mencalonkan diri sebagai kandidat sebagai ketua umum Partai Golkar 2019-2024. Bukan persoalan yang mudah dan banyak rintangan yang saya hadapi untuk sampai ke ruangan ini dan mendaftar, tapi saya ucapkan bismillah bertekad untuk maju sebagai calon ketua umum Golkar," tutur Bamsoet. (Baca juga: Airlangga Hartarto Resmi Daftar Calon Ketua Umum Golkar)



Bamsoet mengaku ingin membuat Partai Golkar lebih baik. Dia juga ingin tata kelola Partai Golkar bisa jauh lebih baik atau sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) atau peraturan organisasi.

"Kalau partai ini ingin besar, saya yakin pengurusnya harus konsisten melaksanakan kesepakatan kita untuk partai," ungkap mantan ketua DPR ini.

Dia menegaskan partai politik berbeda dengan sebuah perusahaan. Karena, lanjut dia, anggota partai tidak digaji alias kerja secara sukarela. "Sehingga pendekatannya pun berbeda, tidak pendekatan kekuasaan," katanya.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak