Bachtiar Nasir: Tuduhan Radikal ke Kelompok Islam Tak Masuk Akal

Senin, 02 Desember 2019 - 14:18 WIB
Bachtiar Nasir: Tuduhan Radikal ke Kelompok Islam Tak Masuk Akal
Bachtiar Nasir: Tuduhan Radikal ke Kelompok Islam Tak Masuk Akal
A A A
JAKARTA - Ustaz Bachtiar Nasir ikut menghadiri acara Reuni 212 yang digelar di Lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Senin (2/12/2019) pagi.

Pendakwah ini menyoroti isu yang menyebut umat Islam sebagai kelompok radikal. Dia menegaskan tuduhan tersebut tak masuk di akal.

"Yang terkini mungkin ini, masalah ketidakadilan terutama kepada kelompok muslim yang tertuduh radikal, melakukan kekerasan lah. Sebenarnya itu lemparan tuduhan yang tak masuk akal," kata Bachtiar di Monas, Senin (2/12/2019). (Baca Juga: Habib Rizieq: Umat Islam Jangan Putus Asa Perjuangkan Keadilan)

Menurut tokoh gerakan 212 ini, tuduhan tersebut beredar luas akibat adanya kesalahpahaman. Untuk itu dia menyarankan agar digelar diskusi membahas tentang isu radikalisme. Diskusi itu hendaknya diikuti oleh berbagai kelompok masyarakat.

"Ini saya kira akibat kesalahpahaman saja. Ini bisa diselesaikan dengan cara dialogis," tambahnya.

Pendekatan kewarganegaraan, kata dia, dapat digunakan juga agar konflik horizontal terkait tuduhan radikal kepada umat Islam bisa segera selesai.

"Dengan pendekatan yang lebih, selain pendekatan hukum, sebenarnya bisa pendekatan keagamaan lain. Pendekatan kewarganegaraan yang lebih efektif," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5671 seconds (0.1#10.140)